Jumpa Madura di Semifinal, Bonek Bisa Reuni dengan Andik

256
Koreo Bonek Tribun Timur yang menggambarkan para mantan pemain Persebaya, Evan Dimas, Taufik, Andik Vermansah, dan Hansama Yama. Foto: Joko Kristiono/EJ
2241Shares

EJ – Persebaya dipastikan mendapatkan lawan yang cukup berat di babak semifinal Piala Presiden 2019. Tim bertabur bintang Madura United menjadi calon lawan bagi Ruben Sanadi dkk di babak semifinal, yang akan rencananya akan digelar Rabu (3/4) untuk leg pertama di Surabaya dan Sabtu (6/4) untuk leg kedua di Madura.

Madura United berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-2. Pertandingan berjalan dengan tempo tinggi di awal pertandingan. Tim Laskar Sape Kerab berhasil unggul di menit ke-4 melalui sundulan kepala striker naturalisasi Beto Goncalves setelah menerima umpan silang dari Zah Rahan Krangar.

Tidak sampai semenit, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui striker asing mereka, Washington. Namun, asa Persela tak begitu panjang umur.

Pada menit ke-8 Madura United kembali unggul melalui sundulan Aleksandar Rakic. Skor 1-2 untuk tim tamu bertahan hingga babak pertama usai. Pada babak kedua masing-masing tim memiliki beberapa peluang tetapi tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Pertandingan melawan Madura United merupakan pertandingan spesial bagi para Bonek mengingat saat ini tim asuhan Dejan Antonic tersebut diperkuat oleh Andik Vermansah, pemain yang setiap musim diharapkan kembali ke Persebaya oleh Bonek. Beberapa waktu yang lalu saat menandatangani kontrak dengan Madura United, ia memiliki klausul bahwa tidak akan bermain saat Madura United melawan Persebaya.

Namun klausul tersebut ternyata dibuat sendiri oleh Andik sehingga keputusan bermain atau tidaknya dia pada semifinal bergantung pada dirinya sendiri. “Jadi, dalam kontrak itu semua keputusan bergantung saya. Apakah mau main atau tidak (lawan Persebaya,red). Jadi tidak ada larangan” ucap Andik seperti dikutip dari koran Jawapos.

BACA:  Antara Persebaya, Andik Vermansah, dan Agen MSG

Andik pun juga merahasiakan soal bermain atau tidaknya ia saat melawan Persebaya. “Rahasia, mas. Lihat saja nanti. Yang penting kan masih ada kesempatan tampil (lawan Persebaya,Red),” imbuh eks pemain Kedah FA Malaysia.

Faktor Andik Vermansah tentu akan semakin membuat Bonek berbondong-bondong untuk ke Stadion Gelora Bung Tomo. Terbukti hingga saat ini, tiket Persebaya melawan Madura United untuk kategori fans statusnya full booked atau sudah habis dipesan oleh Bonek. (mni)

Facebook Comments