Ruben Sanadi Terpaksa Pensiun dari Piala Presiden 2019

Ruben Sanadi dan Damian Lizio. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya harus kehilangan Ruben Sanadi dalam sisa laga Piala Presiden 2019. Pemain asal Papua itu perlu istirahat cukup panjang sehingga terpaksa pensiun lebih awal di Piala Presiden 2019 mengingat jadwal pertandingan yang hanya tersisa beberapa pekan.

Ruben mengalami cedera fissure pada lutut kanannya yang ia dapat lawan Tira Persikabo, Jumat (29/3). Dokter tim Persebaya, dr Tommy Wicaksana, memastikan cedera itu setelah dilakukan MRI. Menurut Tommy, fissure adalah garis halus pada tulang. Cedera itu terjadi pada ujung tulang kering di lutut kanannya.

BACA:  Hanya Perkuat Satu Laga, Ruben Optimis Skuad Persebaya Makin Kompak

”Ruben harus menjalani pemulihan 4-8 pekan, kami yakin, dia bisa pulih dengan cepat. Ruben tipikal pemain yang disiplin dan penuh motivasi untuk segera kembali bermain,” ujar dia.

Tommy menyatakan, saat ini mantan pemain Persipura itu harus menjalani terapi Platelet Rich Plasma (PRP) untuk mempercepat penyembuhan cedera. Terapi itu dilakukan untuk merangsang pertumbuhan sel.

Iklan
BACA:  Ruben Sanadi: Bonek Jadi Spirit Bagi Pemain

“Penyebab fissure adalah tekanan repetitif di lutut Ruben. Bukan karena benturan. Dengan gaya main yang eksplosif Ruben, risiko cedera itu memang tinggi,” paparnya.

Absen nya Ruben Sanadi menjadi kesekian kalinya ia tak bisa membela Bajol Ijo di Piala Presiden. Sebelumnya ia harus absen karena dipanggil pemusatan latihan Timnas awal Maret lalu.(dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display