Bukan Hari Libur tapi Stadion Full, Bonek Bikin Panitia Piala Presiden Bingung

670
Foto: Joko Kristianto/EJ

EJ – Tingginya animo Bonek dalam mendukung Persebaya sepanjang gelaran Piala Presiden 2019 mendapat pujian dari penyelenggara. Apalagi, rekor penonton pecah saat Persebaya menjamu Tira Persikabo, Jumat (29/3) lalu.

Steering Committee Piala Presiden 2019, Cahyadi Wanda, mengaku bingung dengan jumlah penonton yang lebih dari 43.000 dalam laga itu. Padahal, pertandingan digelar sore hari dan bukan di hari libur.

“Saya mengapresiasi Kota Surabaya yang begitu mendukung Persebaya yang sangat luar biasa. Di hari kerja dan sore, tapi 43.000 penonton. Ini luar biasa,” urainya.

“Budaya sepak bola harus seperti itu. Kalau main malam dengan penonton segitu, saya gak kaget. Tapi ini main sore dengan penonton jumlah segitu. Perlu di apresiasi,” lanjutnya.

Sejauh ini, rekor penonton yang dipegang Persebaya vs Tira Persikabo diprediksi kembali pecah saat Bajol Ijo menjamu Madura United, Rabu (3/4). Pasalnya, 50.000 tiket sudah ludes ditebas Bonek.

“Angka terakhir saya tidak pegang, cuma yang memecahkan rekor saat laga Persebaya melawan Tira Persikabo. Itu adalah rekor terbesar dengan 43 ribu tapi secara total nanti kita akan berikan. Kami harap Persebaya bisa menghadirkan banyak penonton lagi,” pungkasnya. (dit/rul)

Komentar Artikel

BACA:  Bonek, Loyalitas Tanpa Batas