Dear Bonek, Kalian Sukses Bikin Emil Dardak dan Arumi Bachsin Kagum!

962
Wagub Jatim Emil Dardak bersama istri. Foto: Joko Kristiono/EJ
5896Shares

EJ – Ada pemandangan tak biasa dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2019 antara Persebaya kontra Madura United, Rabu (3/4). Ya, laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya itu disaksikan langsung Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, bersama istrinya, Arumi Bachsin.

Keduanya duduk di tribun kehormatan VVIP GBT, bersama keluarga Presiden Persebaya Azrul Ananda. Sepanjang laga, Emil dan Arumi terperangah dengan aksi puluhan ribu Bonek yang memadati tribun.

“Salut dengan jumlah penonton yang luar biasa banyak tapi bisa kompak. Permainan tim juga sangat atraktif dan golnya bagus,” kata Emil kepada EJ ketika diwawancarai usai laga.

Meski baru kali pertama ‘mbonek’ di GBT, Emil mengaku Persebaya bukan sesuatu yang asing. Sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil pernah berinteraksi dengan Bajol Ijo.

“Dulu saat masih Bupati Trenggalek, Wabup saya pernah mengundang Persebaya All Stars ke Stadion Minak Sopal Trenggalek,” urainya.

Sejalan dengan itu, Emil juga sempat turun tangan membantu warganya yang viral karena aksi sosial Bonek. Simpati Emil terhadap Bonek kian besar setelah tahu banyak hal positif yang dilakukan.

“Saya pernah meninjau rumah warga miskin di Trenggalek yang kebetulan putranya juga Bonek penggemar Persebaya, karena dapat info dari medsos Bonek. Maka dari itu saya salut dengan solidaritasnya,” tandasnya.

Emil pun membocorkan alasan mengajak anak dan istrinya nonton langsung di stadion. Menurutnya, Arumi Bachsin dengan senang hati menerima ajakan tersebut.

“Istri saya dulu presenter acara sepak bola di TV jadi juga menikmati pertandingan bola,” bebernya.

“Istri saya juga terkesan dengan keseruan supporter dan penonton yang sedemikian banyak tapi bisa tetap kompak,” lanjutnya.

BACA:  Persebaya vs Madura United di Semifinal, Simak Sederet Rekor Derby Suramadu

Ke depan, meski punya segudang kekaguman terhadap Bonek, Emil masih punya harapan besar. Dia ingin Bonek menjadi pionir dalam persaudaraan yang mendorong solidaritas dan sportifitas.

“Semoga bonek bisa menjadi teladan dalam mendorong rasa cinta pada olahraga dan atlet Indonesia,” pungkasnya. (rul)

Facebook Comments