Players To Watch: Amido Balde dan Riky Kayame

Amido Balde/Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ-Pertandingan final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC dipastikan bakal menyajikan permainan menyerang dari kedua tim. Persebaya telah mencetak 13 gol dari 6 pertandingan. Sedangkan tim tamu Arema FC merupakan tim tertajam di Piala Presiden 2019 dengan 19 gol dari jumlah pertandingan yang sama dengan Bajol Ijo.

Gol-gol tersebut tak lepas dari kontribusi para striker masing-masing klub. Persebaya dengan goal getter barunya Amido Balde dan Arema FC dengan idola baru para Aremania yaitu Riky Kayame. Keduanya telah mencetak 4 gol atau hanya berjarak 1 gol dari top skorer sementara yang dipimpin oleh Manuchekhr Dzhalilov dan Bruno Matos (Persija).

Amido Balde

Striker bertubuh jangkung ini benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai pengganti yang sepadan dengan David Da Silva. Meskipun gaya bermainnya jauh berbeda dengan da Silva yang cepat dan memiliki tendangan yang keras, Balde membuktikan bahwa ia layak sebagai striker inti dari Bajol Ijo. Tak hanya kemampuan sundulannya yang mengerikan, kemampuannya dalam menahan bola dan berpindah ke posisi sayap menjadi kelebihan lain dari eks pemain Sporting Lisbon tersebut.

Iklan
BACA:  Player to Watch: Misbakhul Solikin dan Johan Yoga Utama

Bahkan dua assist yang diciptakannya di babak 8 besar dan semifinal berasal dari crossing di posisi yang biasanya dilakukan oleh para winger. Kemampuan dari Balde tersebut akan sangat dibutuhkan tim Bajol Ijo dalam menghadapi pertahanan Arema yang sejauh ini baru kebobolan 4 gol.

Riky Kayame

Saatnya pembuktian. Itulah kata yang paling cocok disematkan kepada Riky Kayame saat ini. Setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh Persebaya karena dianggap kurang cocok dengan gaya main Djajang Nurjaman, Kayame langsung meledak bersama Arema FC di Piala Presiden kali ini. Dribble dan gocekan mautnya benar-benar membahayakan bagi setiap pemain bertahan lawan.

BACA:  Player to Watch: Makan Konate dan Damian Lizio

4 gol sudah diciptakan pemain yang saat ini mengenakan nomor punggung 21 tersebut. Kayame yang di Arema diplot sebagai winger/second striker benar-benar jauh mengerikan dibandingkan saat dipasang sebagai ujung tombak di Persebaya. Kayame yang sedang on fire dan ingin membuat pembuktian ke Djanur harus menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh lini belakang Persebaya dalam pertandingan Final Leg pertama (9/4). (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display