Pemain Terbaik Piala Presiden 2019, Milik Arema atau Persebaya?

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Jelang laga pamungkas Piala Presiden 2019, terdapat sejumlah kandidat pemain terbaik. Persebaya Surabaya dan Arema FC sama-sama berpeluang menempatkan wakilnya membawa pulang gelar tersebut.

Dikutip dari pssi.org, operator mencatat enam pemain yang punya kans besar menjadi pemain terbaik. Tiga dari Persebaya yakni Manuchekhr Dzhalilov, Hansamu Yama, dan Amido Balde.

Adapun dari pihak Singo Edan yakni Makan Konate, Dedik Setiawan, dan Riki Kayame. Perebutan gelar pemain terbaik ini kian memanaskan tensi pertandingan mengingat Arema kini tengah di atas angin. Pada leg pertama lalu, Singo Edan memaksa Bajol Ijo bermain imbang 2-2.

BACA:  Piala Presiden Digelar, Piala Indonesia Ditunda

Teka-teki yang terbaik di antaranya enam nama tersebut akan terkuak usai leg kedua partai puncak, Jumat (12/4/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Iklan

Asal tahu saja, pada Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun terpilih sebagai pemain terbaik. Di tahun 2017, giliran Adam Alis Setyano yang menyabet penghargaan individu tersebut.

Tahun lalu, gelar pemain terbaik diraih bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Dari tiga nama tersebut, ada satu kesamaan yaitu mereka sukses membawa timnya melaju hingga final Piala Presiden dan merebut gelar juara. (rul)

Iklan

No posts to display