Persebaya Siapkan Rodeg dan Rian Jadi Gelandang Jangkar

Abu Rizal "Rodeg" Maulana (kanan). Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Skuad Bajol Ijo harus rela kehilangan gelandang jangkar Muhammad Hidayat yang masih dibekap cedera otot di bagian lutut. Cedera yang didera pemain asal Bontang itu didapat saat lawan Arema FC di final leg 1.

Untuk menambal kekosongan posisi itu, asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro telah menyiapkan dua opsi untuk diberikan kepada pelatih kepala Djadjang Nurdjaman.

Menurutnya, ada dua nama yang bisa menggantikan peran Hidayat yakni Rachmat Irianto dan Abu Rizal “Rodeg” Maulana. Saat bermain di Frenz United, Rian menjadi gelandang bertahan, sementara saat membela tim internal Persebaya, posisi asli Rodeg adalah gelandang bertahan.

BACA:  Ruben Cadangan, Inilah Daftar Susunan Pemain Persebaya vs Arema FC

“Nanti biar coach Djanur saja, saya kasih masukan.Ada Abu Rizal, dia pernah bermain sebagai gelandang bertahan dulu di internal, sebelumnya menjadi bek kanan. Bisa opsi Rachmat Irianto, di Frenz United, dia dulu bermain sebagai gelandang bertahan. Banyak opsi,” kata Bejo usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (11/4).

Iklan

Jajaran pelatih Persebaya dinilai Bejo harus berani mengambil resiko setelah kehilangan Nelson Alom dan Muhammad Hidayat di gelandang jangkar. Meskipun bisa menjadi bumerang bagi timnya, harus bisa berani mencoba pemain.

BACA:  Kondusivitas Sejak Awal Laga Ternoda Sejak Blunder Miswar

“Situasi kali ini harus berani ambil resiko, karena kemenangan tujuannya. Apapun hasilnya, kita harus berani mencoba kondisi yang ada, tanpa adanya Hidayat,” ujar ayah Rachmat Irianto ini.

Bejo menambahkan, pemain kelahiran 1996 itu tak bisa dibawa ke Malang karena masih dalam proses pemulihan cedera. “Yang dibawa yang siap untuk main,” tandasnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display