Drawing 8 Besar Piala Indonesia, Persebaya Kembali Berjodoh dengan Madura United

157
Damian Lizio. Foto: Joko Kristiono/EJ
438Shares

EJ – Drawing babak 8 besar Piala Indonesia dilaksanakan di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, Senin (15/4) pukul 14.30 WIB. Pengundian tersebut juga bisa disaksikan melalui live streaming di situs resmi PSSI. Berdasarkan hasil pengundian, Persebaya akan kembali menghadapi Madura United yang sebelumnya telah bertemu di semifinal Piala Presiden 2019.

Bertemunya Persebaya dengan Madura United semakin menegaskan bahwa tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut berjodoh dengan tim yang bermarkas di Pamekasan. Sebab, Persebaya selalu ditakdirkan bertemu dengan Madura United di setiap kompetisi yang bersifat turnamen. Pada 2018, Persebaya bertemu Madura United di Piala Presiden dan Piala Gubernur Kalimantan Timur. Sedangkan tahun ini Persebaya telah bertemu tim Laskar Sappe Kerab di semifinal Piala Presiden dan akan kembali bertemu lagi di 8 besar Piala Indonesia.

Persebaya sedikit diuntungkan karena memilki rekor apik saat menghadapi Madura United dengan empat kali kemenangan di waktu normal, satu kali menang melalui adu penalti, satu kali hasil imbang, dan tidak pernah menerima kekalahan dari tim yang saat ini diarsiteki oleh Dejan Antonic tersebut.

Pertandingan 8 besar Piala Indonesia akan digelar pada tanggal 23 April 2019 untuk leg pertama dan 3 Mei 2019 untuk leg kedua. Jika Persebaya lolos ke semifinal akan menghadapi pemenang antara PSM Makassar dan Bhayangkara FC. (mni)

Hasil Drawing Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018:

Bhayangkara FC vs PSM Makassar
Persebaya Surabaya vs Madura United
Bali United vs Persija Jakarta
Borneo FC vs Persib Bandung

Facebook Comments
BACA:  Jelang Lawan Madura United, Persebaya Berlatih dengan Skuad Terbatas