Verifikasi, LIB Puji Adanya Tempat Fitness di GBT

369
Zumi Zovtan salah satu verifikator LIB saat meninjau GBT (19/4)/ Foto : EJ

EJ – Jelang pelaksanaan Liga 1 2019, operator liga melakukan verifikasi di semua stadion yang diajukan oleh peserta klub Liga 1. Jumat (19/4) kemarin, Gelora Bung Tomo (GBT) dikunjungi dua verifikator dari LIB untuk pengecekan stadion.

Zumi Zovtan dan Sandi Anugrah didampingi Ram Surahman sekretaris Persebaya berkeliling stadion untuk melakukan pengecekan kondisi stadion.

“Selain GBT, tim LIB juga mengecek lapangan Persebaya di Karanggayam yang akan dipakai untuk Pro Elite Academy,” kata Ram mengawali pernyataannya kepada media.

Menurut Ram, ini sudah rutin dilakukan LIB setiap jelang kompetisi. Sementara Zumi Zovtan mengatakan bahwa ini dilakukan untuk memastikan kembali standar yang telah ditetapkan liga.

“Untuk lampu standarnya 800-1200 lux. Kami akan cek ulang. Kan bisa terjadi perubahan dari sebelumnya,” kata Zumi perihal lampu stadion.

Zumi menambahkan hal paling utama yang diverifikasi adalah lapangan, kamar ganti pemain dan lampu stadion. Selain itu juga dilihat fasilitas parkir ofisial, parkir kendaraan pemain, parkir kendaraan TV, dan akses jalan.

“Sejauh ini GBT sudah bagus. Bahkan ada tempat fitness di samping kamar ganti. Ini bagus dibanding stadion lain,” puji Zumi tentang stadion GBT.

Hasil dari verifikasi ini akan keluar minggu depan sebelum kompetisi dimulai. (bim)

Komentar Artikel

BACA:  Jamu Persebaya, PSIS Andalkan Produktivitas Gol Kandang