Penuhi Regulasi U-23, Djanur Bidik Muhammad Supriadi

Supriadi usai juara Piala AFF U-16 di GDS. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kepiawaian winger Timnas U-16, Muhammad Supriadi, dalam mengolah si kulit bundar telah mengantarkan Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018 lalu. Atas prestasinya itu, Supriadi telah diberangkatkan ke Liverpool Inggris oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menimba ilmu bersama 9 pemain terpilih lainnya.

Dengan bakat gemilangnya itu, Supriadi memikat hati Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman untuk menggaet pemain muda tersebut ke Persebaya.

Hal ini mengacu dari regulasi yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bahwa setiap peserta Liga 1 2019 mewajibkan minimal 7 pemain berusia di bawah 23 tahun.

BACA:  Supriadi Masuk Tim, Inilah Skuad Lengkap Persebaya Musim 2019

“Mungkin bisa Supriadi (didaftarkan), kalau memungkinkan. Kalau memungkinkan loh ya. Kalau tidak menabrak regulasi. Karena Supriadi berusia 17 tahun. Kalau diperbolehkan, kita akan daftarkan dia,” kata Djanur usai latihan di Gelora Bung Tomo, Sabtu (20/4).

Iklan

Setelah Djanur melihat skuad yang ada, Persebaya hanya mempunyai tiga pemain berusia di bawah 23 tahun. Tentu hal ini tak memenuhi regulasi.

BACA:  Persebaya Segera Perkenalkan Pelatih Fisik Baru

“Ternyata kita masih ada tiga pemain yang berumur di bawah 23 tahun. Yaitu M Alwi, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Sementara, untuk 4 pemain sisanya ia akan memilih pemain yang telah mengikuti latihan bersama dengan skuad senior Persebaya. “Yang sisanya, akan ambil pemain internal yang ikut latihan bersama Persebaya dan juga dari Persebaya U-19,” tandas Djanur. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display