Cukupkah Komposisi Pemain Persebaya Sekarang? Ini Jawaban Azrul

Azrul Ananda. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya masih punya kesempatan untuk menambah pemain jelang berlangsungnya Liga 1 2019. Regulasi kompetisi kasta tertinggi itu memungkinkan setiap peserta mendaftarkan 30 pemain.

Jumlah itu belum dipenuhi Bajol Ijo. Selain itu, slot pemain asing juga masih kosong jika kelak Otavio Dutra resmi didaftarkan sebagai pemain berkebangsaan Indonesia.

Presiden klub Azrul Ananda sempat ditanyai awak media mengenai kemungkinan kurangnya komposisi pemain. Alih-alih memberikan jawaban ya atau tidak, Azrul memilih menyampaikan argumentasi panjang lebar.

“Kita belum sempat team building. Kita sudah tanding sejak Januari lalu. Kita tahun lalu sudah training camp di Yogyakarta, tahun sebelumnya sempat TC di Bali. Kita tahun ini pasti ada TC. Bukan hanya latihan pola. Namun bisa menyatukan chemistry satu sama lain. Kita belum sempat melakukan itu,” kata Azrul belum lama ini.

Iklan
BACA:  Persebaya Hadapi Madura United di Gelora Bangkalan

Karena itu, penundaan jadwal 8 besar Piala Indonesia menuai hikmah tersendiri bagi Green Force. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu kini punya waktu untuk menggelar TC.

“Kalau memang ada Piala Indonesia lalu Liga 1 digelar 8 Mei. Wah itu berarti Persebaya akan menjadi satu-satunya klub yang belum menjalankan istirahat sebelum musim di mulai,” lanjut Azrul.

BACA:  Nelson Alom Pamitan dan Siap Dipanggil Kembali

“Itu orang tidak menyadari bagi sebuah klub. Pemain yang tidak sempat istirahat, turnamen Piala presiden kemarin murni pemain cedera usai melakukan itu,” tambahnya.

Dengan demikian, sebenarnya sudah idealkah komposisi pemain Persebaya saat ini bagi Azrul Ananda?

“Kita sekarang ada waktulah, jadi bisa menjadi ideal dan harus yang akan dihati-hati, musim besok akan menjadi musim yang sangat sangat padat. Kita ingin lebih konsisten dari tahun yang lalu. Tahun kemarin kita tidak konsisten,” pungkasnya. (dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display