Persebaya Mau Tambah Pemain Asing, Syaratnya: Dutra WNI

Otavio Dutra usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya hingga kini masih menunggu proses naturaliasasi stopper asal Brazil Otavio Dutra. Sebab, kepastian status Dutra menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan Green Force.

Apabila tidak mengalami kendala sebelum bergulirnya Liga 1 2019 pada 15 Mei mendatang, Persebaya berencana menambah pemain. Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman mengakui, pihaknya masih menunggu keputusan proses naturalisasi Dutra.

“Kalau Dutra belum jadi Warga Negara Indonesia (WNI) tetap (pemain) seperti itu. Masih nunggu Dutra,” ujar pelatih asal Majalengka ini, Jumat (26/4).

BACA:  Otavio Dutra Senang Jadi Kapten Persebaya

Persebaya saat ini memiliki empat pemain asing yakni Damian Lizio, Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov, dan Otavio Dutra. Jika proses naturalisasi selesai sebelum Liga 1 di mulai, tentu Bajol Ijo memiliki sisa satu slot pemain asing

Iklan

Regulasi yang ditetapkan oleh PSSI, yaitu setiap peserta Liga 1 memiliki 4 pemain asing (3 non Asia+1 Asia)

“Belum terpikirkan sampai kesana. Ya (ada kepikiran tambah pemain usai Dutra menjadi WNI), di sektor lini tengah,” paparnya.

BACA:  Perekrutan Dutra Sesuai Kebutuhan Pelatih

Sebelumnya, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda mengungkapkan, Ruben Sanadi dkk akan menghadapi Liga 1 2019 yang sangat padat. Banyaknya pemain yang cedera membuat penampilan para pemain naik turun.

“Kita sekarang ada waktulah, jadi bisa menjadi ideal dan harus yang akan dihati-hati, musim besok akan menjadi musim yang sangat sangat padat. Kita ingin lebih konsisten dari tahun yang lalu. Tahun kemarin kita tidak konsisten,” pungkasnya.(dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display