Bonek Timika, Mengenalkan Persebaya di Dekat Puncak Carstensz

493
Foto: Bonek Timika for EJ
Shares

EJ – Hampir di semua daerah di Indonesia, ada komunitas Bonek, suporter Persebaya. Mulai ujung Pulau Sumatera sampai perbatasan Papua Nugini di Papua.

Bonek Timika adalah salah satu komunitas yang berada di Papua. Timika sangat terkenal dengan perusahaan raksasa yakni PT Freeport. Berlokasi di puncak gunung dengan ketinggian lebih dari 2000 meter di atas permukaan air laut. Ini mungkin menjadi sebuah komunitas Bonek yang lokasinya paling tinggi di Indonesia. Kota yang tidak jauh dari Puncak Carstenz yang sangat terkenal.

Minggu 31 Maret 2019 lalu, Bonek Timika mengikuti kegiatan bazar yang diadakan perusahaan tambang terbesar tersebut. Acara yang bertemakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja ini diikuti oleh banyak pihak yang berada di lingkungan Freeport.

Foto: Bonek Timika for EJ

“Harapan kami bisa mengenalkan Persebaya maupun bonek di Papua khusus nya PT Freeport Indonesia. Juga menunjukkan Bonek itu lebih dewasa dan kreatif,” kata Muhamad Jibril Sam, salah satu perwakilan Bonek Timika kepada EJ.

Dengan begitu, menurut Jibril, masyarakat di kota Timika dan sekitarnya dan juga warga asing yang banyak berada di sana lebih mengenal Persebaya dan Boneknya. Semangat memperkenalkan Persebaya dan bonek selalu terjaga di mana-mana.

Menghadapi kompetisi Liga 1 2019 mereka Bonek Timika juga mempunyai harapan untuk tim dan Bonek.

“Semoga Persebaya bisa juara. Untuk Bonek sendiri tetap kawal dan dukung tim kebanggaan dimana pun itu dan lebih dewasa lebih tertib dan kreatif,” pungkas Jibril. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Belum Bertanding, Drawing 16 Besar Sudah Dilakukan