Draft Baru, Persebaya Harus Jalani Dua Laga Tandang di Pekan Awal Liga 1

748
Foto: Rizka Perdana Putra for EJ

EJ – Sesuai draft terbaru yang dibuat oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya Surabaya akan menjalani dua laga tandang di dua pekan pertama Liga 1 2019. Jadwal itu berbeda dengan draft yang diterima sebelumnya.

Sebelum draft berubah, Persebaya dijadwalkan menjalani satu laga kandang dan satu laga tandang di dua pekan awal Liga 1. Green Force mulanya akan menjalani laga kandang melawan Tira Persikabo dan bertandang ke markas Badak Lampung di pekan kedua.

Namun, PT LIB selaku operator terpaksa merombak ulang draft jadwal yang sudah diumumkan. Itu sebagai langkah penyesuian setelah Liga 1 diputuskan mundur seminggu karena permintaan sponsor.

Nah, karena itu pula jadwal Persebaya juga terpaksa mengalami perubahan. Persebaya harus menjalani dua laga tandang sekaligus melawan Bali United di pekan pertama (16/5/2019) dan Kalteng Putra di pekan kedua (21/5/2019).

Pada laga melawan Kalteng Putra, Persebaya kemungkinan akan melawat ke Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta. SSA merupakan venue sementara yang dipilih Kalteng Putra selama Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya direnovasi.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyebut jika dua pertandingan awal itu cukup berat buat tim. Persebaya baru menjalani laga kandang di pekan ketiga melawan PSIS Semarang pada 30 Mei 2019.

“Di awal dua away dulu. Itu yang cukup memberatkan buat Persebaya,” kata Djanur.

Meski begitu, secara sekilas Djanur menyabut baik jadwal tersebut. Sebab, Liga 1 tetap akan selesai di bulan Desember.

“Kelihatannya masih normal-normal saja tidak ada yang dipadatkan dan mudah-mudahan sudah sesuai dengan schedule sehingga selesainya tidak molor, tidak melewati bulan Desember,” kata Djanur.

“Saya pikir ini bagus, asal konsisten saja, tidak ada gangguan sana sini, tidak ada perubahan di tengah jalan,” tandasnya. (riz)