Marcelino Ferdinand, Moncer di Persebaya U-16, Adik Kandung Oktafianus Fernando

Marselino Ferdinand di laga melawan Borneo FC. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Marcelino Ferdinand namanya. Dia adalah salah satu pemain Persebaya U-16 yang menonjol di Seri 1 Elite Pro Academy U-16 2019. Laga-laga Grup C yang dimainkan di lapangan Karanggayam ini memainkan lima laga setiap timnya.

Marcel panggilan pemain bernomor punggung 10 ini adalah adik dari Oktafianus Fernando, pemain Persebaya senior. Dalam laga terakhir kemarin (4/5), Marcel mencetak gol kedua saat Persebaya mengalahkan Borneo FC 2-1.

Gol ini cukup indah. Dari tendangan pojok pendek, Marcel membawa bola menusuk ke tengah. Dari dalam kotak penalti, dengan kaki kanannya, ia menempatkan bola mendatar melengkung di pojok kiri gawang Borneo.

BACA:  Ini Jadwal Persebaya di Liga 1 U-16

Ternyata permainan Marcel kemarin belum yang terbaik. Marcel mengaku cukup canggung saat mengetahui ada keluarga lengkapnya hadir menyaksikan laga siang itu. Juga dukungan Bonek yang memenuhi tribun.

Iklan

“Grogi. Tidak berani,” kata Marcel saat ditanya wartawan mengapa tidak berani mengambil tendangan penalti.

Dalam laga-laga sebelumnya, jika ada tendangan bebas hampir selalu Marcel yang menjadi eksekutor. Belum percaya dirinya Marcel mendapat perhatian sendiri dari sang kakak, Oktafianus Fernando.

BACA:  Aremania Ajak Foto Skuad Persebaya U-16 di Bandara

“Biasanya nanti akan dimarahi oleh bapak. Seperti itu biasanya. Saya dulu juga,” kata Oktavianus saat ditemui wartawan kemarin.

Menurut Oktafianus, untuk permainan adiknya yang paling penting adalah konsistensi tiap laga dan melatih mental. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display