Buntut Sanksi Komdis, Laga Perdana Persebaya Terancam Tanpa Penonton

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Menurut draft jadwal Liga 1 2019, Persebaya akan menjalani laga perdana dengan bertandang ke kandang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5). Laga ini terancam tanpa dihadiri Bonek. Pasalnya, Serdadu Tridatu masih menjalani hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI yakni dua laga kandang tanpa penonton. Sanksi ini buntut penyalaan flare suporter Bali United di laga lawan Persija di Liga 1 musim lalu.

BACA:  Penyerang Sayap Incaran Persebaya Telah Ditemukan

Dikutip dari laman resmi klub Bali United, pelatih Stefano Cugurra berharap jika hukuman ini menjadi pelajaran bagi suporter untuk tidak mengulanginya lagi.

“Apa yang sudah terjadi saat ini tentu bisa menjadi evaluasi kita bersama agar semua pihak mengetahui dampak yang terjadi dan tidak mengulangi hal serupa dikemudian hari,” ujar Teco, sapaan akrabnya.

Berbeda dengan Persib yang mendapatkan revisi terkait hukuman laga tanpa penonton, belum ada tanda-tanda hukuman untuk Bali United dicabut. Jika ini terjadi maka kerugian dialami kedua tim karena bermain tanpa dukungan para pendukungnya.

Iklan
BACA:  Profil Singkat Empat Pemain Muda Anyar Persebaya

Efek dukungan suporter bagi Persebaya sangat terasa. Musim lalu, Persebaya mengalahkan Bali United di depan pendukungnya sendiri. Saat itu, ribuan Bonek menyaksikan laga kedua kesebelasan yang berakhir dengan skor telak 5-2 untuk tim tamu. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display