Tes Pertama Bonek dan Persebaya, Jogo Suroboyo!

464
Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

Besok malam (11/5) akan diadakan launching tim Persebaya Surabaya yang dikemas dalam uji coba melawan Persela Lamongan. Laga besok malam sekaligus sebagai pengobat rindu kita yang sudah lama tak melihat tim kesayangan bertanding. Tak hanya itu, laga esok bagai penawar haus kita akan atmosfir Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Bayangkan saja, kita yang sudah terbiasa menonton, mendukung, dan menikmati sepak bola di GBT ketika ada kompetisi maupun liga, kemudian keduanya berakhir begitu saja.

Sepi nggak sih? Nggak bisa ngerasain ribetnya antri penukaran tiket. Nggak bisa teriak-teriak di tribun stadion. Nggak bisa ujug-ujug kenalan sama sesama Bonek atau Bonita cuma gara-gara nitip antri tukar tiket atau nunut masuk bareng ke stadion. Mungkin juga nggak bisa ngerasain hebohnya rebutan beli makanan atau minuman pas jeda pertandingan. Satu lagi yang pasti kita rindukan, lumpia stadion! Iya kan?

Pertandingan besok malam yang bertajuk Jogo Suroboyo Game, rasanya memiliki makna tersendiri yang sengaja diselipkan oleh manajemen. Hampir mirip dengan slogan “Kita Persebaya” yang menjadi usaha untuk saling merangkul dan menjaga Persebaya. Bisa jadi Jogo Suroboyo pun memiliki makna agar kita dapat menjaga Surabaya bersama-sama dengan Persebaya.

Ya, bisa dibilang bahwa acara besok malam adalah tes pertama bagi Bonek dan Persebaya sebelum mengarungi Liga 1 musim 2019 nanti. Bagaimana keduanya saling melengkapi untuk menjadi “kita” dan menjaga Surabaya bersama-sama. Karena Persebaya dan Bonek pun bagian dari Kota Surabaya dan Surabaya pun menjadi bagian dari mereka.

Jika sebelumnya mungkin masih ada beberapa insiden yang mampu membuat Surabaya “terkenal”, sudah saatnya dimusim baru yang juga bertepatan dengan bulan ramadan ini saling memperbaiki diri. Toh Bonek selalu memiliki banyak usaha untuk memperbaiki diri mereka hingga masyarakat pun dapat menerima mereka dengan baik. Begitu pula dengan Persebaya yang telah melakukan banyak inovasi. Jadi tajuk Jogo Suroboyo Game nampaknya sudah benar-benar pas untuk memulai awal musim baru dengan lebih baik.

BACA:  Akun TMS, Persebaya, dan Bhayangkara FC

Dan hei, iki Suroboyo, Rek! Kita Persebaya bareng-bareng jogo Suroboyo yo!

Facebook Comments