Debut Tiga Pemain Muda Anyar Persebaya, Zulfikar, Kemaluddin, dan Koko Ari

Ki-ka: Zulfikar Ahmad, Azrul Ananda, Koko Ari Araya, M. Kemaluddin. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Laga Jogo Suroboyo Game yang digelar di Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5) malam menjadi laga istimewa bagi tiga pemain muda Persebaya. Mereka adalah Zulfikar Ahmad, M Kemaluddin, dan Koko Ari Araya.

Ketiga nama di atas adalah pemain muda yang secara resmi didaftarkan sebagai skuad Persebaya untuk mengarungi kompetisi musim 2019. Mereka bukan nama baru di Persebaya. Ketiganya jebolan Persebaya U-19 yang mengikuti Liga 1 U-19 musim 2018.

Saat itu mereka juga dilatih oleh Bejo Sugiantoro sebelum beralih ke Uston Nawawi. Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman memberikan kepercayaan bermain dalam laga menghadapi Persela Lamongan.

BACA:  Terlibat Insiden dengan Wasit, Djanur Sesalkan Tindakan Rodeg

Yang pertama kali memasuki lapangan adalah Koko Ari. Kemudian disusul M Kemaluddin dan Zulfikar Ahmad. Djanur panggilan pelatih kepala Green Force mengatakan cukup puas atas penampilan pemain mudanya.

Iklan

“Walaupun (bermain) sebentar, mereka cukup bagus,” kata Djanur seusai laga.

Ketika dihubungi EJ, Kemaluddin mengatakan jika ia senang mendapatkan debut bermain bersama klub profesional. “Alhamdulillah, saya senang diberi kesempatan debut bermain di klub profesional pertama. Semoga kedepanya saya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

BACA:  Alami Cedera Hidung, Djanur Tunggu Kabar Kondisi Dutra

Selain tiga pemain muda di atas, Persebaya juga memasukkan nama Moch. Supriadi, pemain Timnas U-16. Namun ia tidak hadir saat launching tim karena sedang berada di Inggris membela Tim Garuda Select. Namun ada video Supriadi yang ditampilkan melalui videiotron di GBT. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display