Djanur Coba Skema Baru Tapi Belum Puas

Djadjang Nurdjaman dan Alwi Slamat. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya sukses mengalahkan Persela di Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5) malam dengan skor tipis 2-1. Dua gol Persebaya di babak pertama hanya dibalas satu gol Persela di awal babak kedua. Kemenangan ini menjadi bekal positif untuk menghadapi laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2019.

Di laga tersebut, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mencoba formasi baru yakni 3-4-3 dengan tiga bek di belakang. “Kami mencoba skema baru. Belum puas tapi ada harapan,” kata Djanur saat ditanya tentang formasi barunya.

BACA:  Alami Cedera Hidung, Djanur Tunggu Kabar Kondisi Dutra

Persebaya memang memasang tiga bek yakni Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Rachmat Irianto. Sayangnya, Otavio Dutra mengalami cedera di menit 32 dan harus digantikan Amido Balde. Formasi kemudian berubah lagi.

Sementara itu, Alwi Slamat yang mewakili pemain di konferensi pers mengaku senang bisa menjadi starter. “Saya senang. Masih ada kekurangan tapi akan berusaha memperbaiki untuk kompetisi nanti,” kata mantan pemain PSMS Medan.

Iklan
BACA:  Terlibat Insiden dengan Wasit, Djanur Sesalkan Tindakan Rodeg

Sementara pelatih Persela, Aji Santoso, melihat Persebaya mempunyai materi pemain yang sangat merata di semua posisi.

“Persebaya sangat merata di semua posisi. Mulai belakang, tengah, depan. Pemainnya sangat kuat pegang bola. Enak banget ini Persebaya,” kata Aji yang juga mantan kapten tim Persebaya tahun 1997. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display