Profil Singkat Empat Pemain Muda Anyar Persebaya

Dari ki-ka: M. Kemaluddin, Koko Ari Araya, Bejo SUgiantoro, Zulfikar Ahmad. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya menambah skuadnya menjadi 28 pemain untuk Liga 1 2019. Empat pemain tambahan merupakan para pemain U-23. Tiga pemain berasal dari Persebaya U-19 yakni Muhammad Kemaluddin, Koko Ari Araya, dan Zulfikar Ahmad. Terakhir bintang Timnas U-16, Moch. Supriadi. Kemal, Koko, dan Zulfikar sudah diperkenalkan saat launching tim di Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5) lalu. Ketiganya bahkan telah menjalani debut saat Persebaya menghadapi Persela. Sementara Supriadi hadir melalui videotron dan mengucapkan kebanggaannya membela Persebaya.

Berikut profil singkat keempat pemain anyar Persebaya:

  1. Muhammad Kemaluddin

Kemal begitu biasa ia dipanggil. Dengan nama lengkap Muhammad Kemaluddin. Seorang pemauda pertama asal kota Temanggung yang menjadi pemain Persebaya musim 2019.

Kemal berposisi sebagai gelandang menggunakan jersey bernomor 18. Dalam debutnya, ia menggantikan Muhammad hidayat pada menit ke-83. Total tujuh menit diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk Kemal.

Iklan

“Alhamdulillah. Ini adalah penampilan perdana di klub profesional pertama saya,” kata Kemal.

Kemal adalah generasi Persebaya U-19 musim 2018. Saat itu ia pernah dilatih Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi. Dua legenda Persebaya ini yang memoles tim muda Persebaya saat itu.

Data Diri:

Nama: Muhammad Kemaluddin
Tempat Tanggal Lahir: Temanggung 28 April 1999
Posisi: Midfielder
Nomor punggung: 18
Klub asal: PPLP Jawa Tengah
Pemain favorit: Andrea Pirlo , Misbakhus Solikin
Klub Favorit: Chelsea

  1. Koko Ari Araya

Memasuki menit ke 80, laga persahabatan Persebaya menghadapi Persela Lamongan (11/5) menjadi laga bersejarah bagi Koko Ari Araya. Koko begitu biasa dipanggil untuk pertama kali bermain di tim senior Persebaya.

BACA:  Denda Persebaya Sudah Mencapai Rp 815 Juta

Masuk menggantikan seorang pemain senior Hansamu Yama Pranata. Seperti semua mimpi yang menjadi kenyataan. Semua pemain internal klub Persebaya sudah hampir dapat dipastikan bercita-cita memakai jersey Persebaya senior.

Pemuda asli Surabaya ini didaftarkan sebagai skuad Persebaya musim 2019 dengan memakai jersey nomor 3. Dalam penampilan singkatnya Koko bermain bagus. Dua umpan silangnya menghasilkan peluang bagi tim.

“Alhamdulillah. Sangat senang sekali,” kata Koko tentang debutnya.

Tidak lupa Koko mengucapkan terima kasih kepada semua tim pelatih yang memberikan kesempatan bermain untuk Persebaya. Harapan Koko adalah bisa bermain lebih baik dan memberi yang terbaik untuk Persebaya.

Data Diri:

Nama: Koko Ari Araya
Tempat Tanggal Lahir: Surabaya, 9 Januari 2000
Posisi: Defender
Nomor punggung: 3
Klub asal: HBS
Pemain favorit: Febri Haryadi dan Andres Iniesta
Klub Favorit: Barcelona

  1. Zulfikar Akhmad Mesianar Arifin

Zulfikar adalah pemain pertama yang memikat pelatih kepala Persebaya saat mengikuti latihan tim Persebaya senior jelang musim 2019. Sebelumnya ia adalah punggawa tim Persebaya U-19 musim lalu yang juga sempat melakukan TC selama dua minggu di Perth Australia.

Pemuda kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini adalah salah satu produk kompetisi internal Persebaya. Indonesia Muda (IM) adalah klub asalnya. Di IM, ia adalah kapten tim saat masih bermain. Debut Fikar di tim senior dijalaninya saat menggantikan Damian Lizio pada menit 86. Kala itu Persebaya beruji tanding menghadapi Persela Lamongan (11/5) di Gelora Bung Tomo. Bermain di posisi aslinya seorang gelandang, Zulfikar mampu mengimbangi rekan-rekan seniornya di Persebaya.

BACA:  Ini Target Persebaya Musim Depan Menurut Azrul Ananda

Untuk musim 2019 Zulfikar akan menggunakan jersey bernomor punggung 72. Zulfikar satu di antara empat pemain muda yang dipromosikan ketim senior.

Data Diri:

Nama Lengkap: Zulfikar Akhmad Mesianar Arifin
Tempat Tanggal Lahir: Purwokerto, 27 September 2000
Posisi: Midfielder
Nomor punggung: 72
Klub asal: Indonesia Muda
Klub favorit: Barcelona
Pemain favorit: Andres Iniesta , Evan Dimas

  1. Mochammad Supriadi

Wonderkid Indonesia. Nama arek Rungkut ini mencuat kala membawa Indonesia U-16 juara Piala AFF 16 2018 di Sidoarjo. Supri begitu ia dipanggil baru akan memasuki usia 17 tahun pada tahun ini.

Supri menjadi pemain termuda yang didaftarkan Persebaya untuk mengarungi musim kompetisi 2019. Ini menjadi kejutan terbesar saat tim melakukan launching hari Sabtu lalu (22/5). Melalui video yang ditayangkan di layar besar, Supri yang saat ini masih menjadi bagian dari tim Garuda Select di Inggris memastikan akan menjadi bagian Persebaya.

Tepukan ribuan Bonek yang hadir malam itu menyambut gembira Supri bisa resmi berbaju Persebaya. Tentu bergabungnya Supri menambah opsi lini depan Persebaya. Bahkan Djanur memprediksi jika Supri bisa menjadi bintang Persebaya di masa datang.

“Walaupun masih 17 tahun dia punya harapan dan akan menjadi pemain Persebaya yang menonjol di masa depan,” kata Djadjang Nurdjaman.

Nama Lengkap: Mochammad Supriadi
Tempat Tanggal Lahir: Surabaya, 14 Februari 2002
Posisi: Forward
Nomor punggung: 11
Klub asal: SSB Bina Taruna

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display