Rodeg Jelaskan Kronologi Insiden dengan Wasit, Janji Lebih Baik Lagi

Abu Rizal "Rodeg" terlihat emosional dan ditenangkan Bejo Sugiantoro. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Abu Rizal “Rodeg” Maulana sempat menjadi headline pemberitaan usai laga Persebaya melawan Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5) lalu. Bukan karena dia mencetak gol, namun insidennya dengan wasit Yeni Krisdianto.

Sesaat setelah Rodeg diberi hadiah kartu kuning, ia langsung protes keras kepada wasit Yeni. Ia sempat ditenangkan oleh asisten pelatih, Bejo Sugiantoro dan psikolog tim, Afif Kurniawan. Meski begitu, Rodeg belum terima dan berusaha menemui wasit Yeni.

BACA:  Alami Cedera Hidung, Djanur Tunggu Kabar Kondisi Dutra

Menurut Djadjang Nurdjaman, Rodeg mengatakan wasit Yeni sempat memukulnya. Kepada EJ, Rodeg mengakui jika wasit Yeni memang memukulnya. Inilah yang membuatnya sangat geram.

“Kemarin saya protes saja ke wasit kenapa saya dikasih kartu kuning. Trus tanya, tanya, tanya. Agak keras nada saya trus dia mukul,” ujar pemain asli Sampang ini kemarin (12/5).

Iklan

Rodeg juga mengakui kesalahannya setelah melancarkan protes keras kepada wasit. “Dipakai pelajaran juga bagi saya untuk jangan protes kepada wasit. Saya juga minta maaf atas kejadian kemarin. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi,” katanya.

BACA:  Diwarnai Cedera Dutra, Persebaya Menang Tipis Atas Persela

Usai laga yang berakhir dengan kemenangan Persebaya itu, kedua pihak, Rodeg dan wasit Yeni, telah dipertemukan. Keduanya Nampak mengakhiri perselisihan tersebut dengan damai. Djanur sendiri menyesalkan tindakan Rodeg yang menurutnya akan mendapatkan sanksi keras jika dilakukan saat kompetisi resmi. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display