Seluruh Pemain Timnas Kemungkinan Besar Tampil Lawan PSIS

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya mendapat kabar gembira. Seluruh pemain yang mendapat panggilan timnas Indonesia kemungkinan besar bisa tampil di laga melawan PSIS Semarang, Kamis (30/5/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hal itu dipastikan oleh winger Osvaldo Haay. Bersama dengan Alwi Slamat dan Rachmat Irianto, pemain 20 tahun itu mendapat panggilan timnas U-22 untuk persiapan menghadapi Merlion Cup mulai tanggal 28 Mei sampai 11 Juni 2019.

“Sudah dapat izin. Tadi juga sudah dengar dari pelatih sendiri. Keberangkatannya juga dikasih tiket tanggal 31, jadi ya otomatis sudah dapat izin,” ungkap Osvaldo.

BACA:  Ini Alasan Djanur Belum Akan Turunkan Supriadi

Ya, jika para pemain timnas U-22 lain diharuskan berkumpul di Yogyakarta sejak tanggal 28 Mei maka Osvaldo, Alwi dan Rian diberi keringanan untuk bergabung tanggal 31 Mei.

Iklan

Berkesempatan tampil sebagai starter lawan PSIS, Osvaldo mengaku masih terus belajar. Ia berusaha memperbaiki segala kekurangan yang muncul di tiap pertandingan.

“Saya belajar dari kekurangan sebelumnya untuk menghadapi laga yang akan datang. Tentu kami harus lebih fokus lagi untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Osvaldo.

BACA:  Hanya Bisa Kumpulkan Dua Poin, Posisi Djanur di Ujung Tanduk 

Selain Osvaldo, Alwi dan Rian, tiga pemain Persebaya lainnya yaitu Hansamu Yama, Ruben Sanadi dan Irfan Jaya juga mendapat panggilan timnas senior mulai tanggal 30 Mei sampai 16 Juni 2019. Selain TC, timnas senior juga melakoni laga uji coba FIFA Matchday.

Namun, berbeda dengan juniornya, Yama, Ruben dan Irfan sudah mendapat izin lebih dulu dari pelatih timnas Simon McMenemy. Lewat situs resmi PSSI, Simon memberikan dispensasi kepada beberapa pemain timnas senior untuk bergabung tanggal 1 Juni 2019. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display