Lebaran Dua Poin Ala Persebaya

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

Persebaya yang membosankan. Demikian bentuk ekspresi kekecewaan yang ditulis oleh akun instagram EJ.

Karena membosankan itulah tagar #djanurout menggema, yang kemarin malu-malu kini agak kencang rupanya. Ditambah strategi transfer managemen yang menjadi target olok-olok. Pembelian gagal: Balde, Dzhalilov, Lizio.

Ah, masih tiga pertandingan. Masih terlalu dini untuk menganalisa begitu. Demikian motivator kita memberikan wejangan.

Praktis, setelah final piala presiden, permainan Persebaya jauh dari ekspetasi.  Dengan komposisi yang sama.

Iklan

Latihan-latihan tim yang dipajang di media sosial sepertinya dahsyat. Namun menjadi melempem setelah unggul di pertandingan liga.

Unggul lebih dulu lawan Kalteng. Unggul lebih dulu lawan PSIS. Selebihnya, bermain santai dan penuh kenyamanan. Setelah kebobolan, reaksinya bingung.

BACA:  Agenda Padat di Bulan Juni, Djanur Bakal Rotasi Pemain

Seandainya Djanur melihat televisi, kemudian mendengar pundit Indosiar memimpin jalannya pertandingan. Maka hasilnya pertandingan akan berbeda.

Bung Kus dan Rendra Sujono, berkali-kali  bilang jika permainan Persebaya terjadi penurunan. Indikasinya, pemain-pemain sudah nyaman dengan hasil sementara itu.

Sementara pada menit 70-an, PSIS punya memori indah dengan menggulung Persija dalam waktu dua menit. Begitu ulasan Bung Kus. Lalu seperti dejavu, sebuah umpan jauh nan cantik dari sisi kiri dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Septian. Rohim yang bermain bagus malam ini, bergetar jalanya.

BACA:  Bajol Ijo Sedang Sakit Gigi

Reaksi Persebaya? Memasukkan Hidayat dan Basna. Sebelumnya, Rodeg mengganti Novan yang cedera.

Hasilnya? Persebaya berhasil mempertahankan skor imbang tersebut dengan baik.

Oleh karena itu, pasti akan kita dengar sebentar lagi bahwa manajemen akan lakukan evaluasi. Begitu seterusnya sampai degradasi.

Tapi ini masih pekan ketiga lo. Super Balde habis lebaran sudah bisa tampil. Yah, demikian motivator akan memberikan impian indahnya. Dan itu tidak salah.

Selamat merayakan lebaran dengan dua poin saja. Memang kudukung, kalah ku sanjung. Persebaya! (*)

Komunitas Bonek Layar Kaca
30 Mei 2019
Prambon, Sidoarjo

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display