Bajol Ijo Sedang Sakit Gigi

403
Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

Konon ada seekor buaya terkenal di Surabaya yang bernama Bajol Ijo. Ia punya banyak fans karena menyukai kegarangannya ketika diberi mangsa. Gigi-giginya yang tajam itu nampak jelas merobek daging mangsanya tanpa ampun. Saat itulah fansnya bersorak gembira.

Sayang, Bajol Ijo saat ini sedang dilanda sakit gigi. Kurang garang menyerang mangsanya, mau menyantap mangsanya seperti tak bernapsu, gerakannya mencabik-cabik daging mangsanya pun tidak secepat dan segarang biasanya.

Entah Bajol Ijo ini sakit di bagian gigi mananya sampai membuat napsu menyerang dan menyantap mangsanya turun. Mungkin taringnya perlu diasah lagi, mungkin gerahamnya sedang berlubang, atau gigi lainnya sedang goyang atau rapuh. Tak tahu pula jika ternyata ada giginya yang infeksi.

Tapi yang pasti, Bajol Ijo harus cepat dibawa ke dokter gigi. Ia harus segera mendapat perawatan yang tepat. Biarkan sang dokter memberikan asesmen dan diagnosis yang benar, agar perawatan dan obat yang diberikan pun tepat sasaran. Ini dilakukan juga untuk menghindari sakit yang lebih parah. Satu gigi saja yang bermasalah dapat menghancurkan tubuh si bajol.

Perjalanan si Bajol Ijo masih panjang, tapi persaingan untuk bertahan hidup akan selalu menjadi pilihan. Jika giginya masih sakit, tubuhnya pun lama-lama akan ikut sakit. Lalu eksistensinya entah bisa bertahan sampai kapan.

Kami hanya bisa koar-koar mengajukan saran dan kritik, tapi kami tak bisa ikut campur terlalu dalam untuk kesehatanmu, Jol. Kami peduli padamu karena kami mencintaimu. Sedangkan yang tahu dan paham apa yang sedang terjadi dan kamu butuhkan hanya kamu sendiri.

Cepat sembuh, Bajol Ijo! Jadilah garang kembali untuk menyantap mangsa-mangsamu.

Facebook Comments
BACA:  Seluruh Pemain Timnas Kemungkinan Besar Tampil Lawan PSIS