Absen Latihan Perdana, Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Rian Masih Gabung Timnas

224
Latihan Persebaya usai libur lebaran. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Tiga pemain Persebaya Surabaya yaitu Irfan Jaya (timnas senior) serta Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto (timnas U-23) belum tampak pada latihan perdana Persebaya, Senin (10/6/2019) sore. Ketiganya ternyata masih harus mengikuti agenda lanjutan timnas Indonesia.

Irfan Jaya sebelumnya tidak termasuk kedalam 21 nama yang dibawa pelatih timnas senior, Simon McMenemy dalam lawatan ke Jordania. Indonesia bakal menghadapi tuan rumah di Amman International Stadium, Selasa (11/6/2019).

Ia menjadi salah satu dari tiga nama yang dicoret bersama dengan Ricardo Salampessy dan Teja Paku Alam. Sementara dua pemain Persebaya lain yaitu Ruben Sanadi dan Hansamu Yama masih bertahan dan ikut terbang ke Yordania, Sabtu (8/6/2019) lalu.

Meski begitu, Irfan Jaya ternyata masih mendapat kesempatan untuk membela timnas senior di laga uji coba kedua melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta 15 Juni 2019 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

“Ternyata dia (Irfan Jaya, red) gabung untuk uji coba kedua lawan Vanuatu,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu singkat seusai latihan perdana Persebaya paska libur lebaran di Lapangan Polda Jatim.

Sementara itu tiga pemain Persebaya yang sebelumnya membela timnas U-22 di ajang Merlion Cup (7-9 Juni 2019) yaitu Rachmat “Rian” Irianto, Osvaldo Haay dan Alwi Slamat juga belum tampak dalam latihan perdana.

Jika Alwi Slamat harus absen karena masih sakit demam maka Rian dan Osvaldo Haay masih menjalani agenda lanjutan timnas U-22 melawan Bali United, Jumat (14/6/2019).

“Rian (dan Osvaldo,red) lanjut lawan Bali United. Hari ini (Senin, red) dia sudah berangkat ke Bali. 15 atau 16 baru gabung dengan kami, Osvaldo sama Rian,” ungkap Djanur.

BACA:  Rudy Eka Priyambada Jadi Pelatih Fisik Green Force

Dengan begitu kini tercatat ada lima pemain Persebaya yang mendapat panggilan timnas senior dan U-23. Djanur tetap optimis kelima pemainnya tersebut bisa diturunkan di laga Persebaya selanjutnya melawan Madura United dalam babak 8 besar Piala Indonesia (19/6/2019).

” (Tanggal,red) 16 semua sudah balik. Mainnya 15. Kami harapkan semuanya sudah balik,” harap pelatih asal Majalengka itu. (riz)

Facebook Comments