Djanur Beri Komentar Soal Peran Baru Ruben di Timnas

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman tidak masalah Ruben Sanadi dimainkan bukan di posisi aslinya sebagai bek kiri di timnas Indonesia. Tapi itu bukan berarti Green Force akan ikut-ikutan hal tersebut.

Turun selama 45 menit di laga ujicoba internasional melawan Jordania (11/6/2019), Ruben Sanadi bemain tidak di posisi aslinya. Pelatih timnas senior Simon McMenemy memilih menurunkan pemain berkaki kidal itu sebagai bek kanan.

Menyikapi hal tersebut, Djadjang mengapresiasi kemampuan Ruben. Sama seperti kebanyakan pemain Persebaya lainnya, Ruben juga bisa bermain multiposisi.

BACA:  Tunjukkan Loyalitas, Ruben Tetap Bela Persebaya Musim Depan

“Itu artinya dia (Ruben) bisa dimainkan seperti itu. Kiri-kanan tidak ada masalah,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Iklan

Meski begitu pelatih berpostur 162 cm itu tidak akan meniru langkah Simon untuk menurunkan Ruben sebagai bek kanan. Djanur masih harus melihat kebutuhan tim terlebih dahulu.

“Tapi kalau kami tidak akan latah mengikuti timnas. Di timnas seperti itu terus kami ikutin, tidak juga, kami punya pertimbangan lain dan Simon punya pertimbangan lain,” ucap Djanur.

Selain Ruben, pemain Persebaya lainnya yaitu Rachmat “Rian” Irianto juga dimainkan bukan di posisi aslinya ketika membela timnas U-22 asuhan Indra Sjafri. Jika di Persebaya Rian dimainkan sebagai bek tengah maka di timnas ia diturunkan sebagai gelandang bertahan.

BACA:  Balik 26 Maret, Ruben dan Hansamu Bisa Bela Persebaya

Djanur kemudian tidak menutup kemungkinan jika pemain tim internal Persebaya, Indonesia Muda itu dimainkan di posisi gelandang bertahan.

“Nanti kami pelajari lagi, kami lihat videonya. Kami lihat penampilan Rian seperti apa di posisi gelandang bertahan,” ucap Djanur dalam kesempatan wawancara terpisah Senin (10/6/2019) lalu. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display