Piala Indonesia: Lawan Madura United, Dutra Dipastikan Absen

Otavio Dutra usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pada Kamis (13/6/2019), bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra dipastikan absen dalam laga leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia kontra Madura United (19/6/2019).

Dutra sebelumnya mendapat cedera patah tulang hidung setelah berbenturan dengan stiker Persela Lamongan, Alex Goncalves pada 11 Mei 2019 lalu. Persebaya ketika itu menang tipis 2-1 dalam laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game.

Nah, Dutra dinyatakan belum siap tampil setelah menjalani perawatan selama satu bulan penuh. Praktis ia bakal absen dalam laga terdekat Persebaya Rabu (19/6) depan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

BACA:  Jadwal Mundur Lagi, Djanur Tunggu Komando Manajemen

“Dipastikan untuk pertandingan terdekat tidak bisa main. Dia baru gabung latihan (di lapangan) setelah pertandingan lawan Madura. Sekarang masih latihan di ruangan karena. Dia akan turun ke lapangan setelah betul-betul siap,” ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Iklan

Djadjang juga belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan Dutra untuk dinyatakan benar-benar pulih. Pelatih 60 tahun itu masih akan melihat kondisi Dutra setelah laga leg pertama kontra Madura United.

“Kami lihat setelah itu, karena sebetulnya sudah dimulai latihan di ruangan, tapi belum di lapangan. Kami lihat setelah Madura, apakah memungkinkan lawan Borneo, atau lawan Madura leg 2, atau lawan Persela,” ucap Djadjang.

BACA:  Laga Persebaya di Piala Indonesia Digelar 5 Februari, Venue Masih Gelap

Selain dua laga Piala Indonesia melawan Madura United, Persebaya akan berhadapan dengan Borneo FC (23/6/2019) dan Persela Lamongan (1/7/2019) dalam pekan keempat dan kelima Liga 1.

Namun, jika Persebaya berhasil lolos ke babak semifinal Piala Indonesia maka pertandingan pekan kelima Liga 1 kontra Persela akan ditunda. Sebagai gantinya Green Force akan langsung bertanding di babak semifinal leg pertama melawan PSM Makassar (30/6/2019). (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display