Lini Belakang Tajam, Lini Depan Mandul

320
laga uji coba Persebaya lawan PSID Jombang. Foto: Yosia Reborn for EJ

EJ – Pemain belakang kembali mencetak gol. Bek Persebaya, M. Syaifuddin mencatatkan namanya di papan skor saat laga uji coba melawan PSID Jombang. Di laga ini, Amido Balde masih meneruskan tren buruknya dalam mencetak gol. Pemain Timnas Guinea-Bissau ini tidak mampu mencetak gol ataupun peluang berbahaya di sepanjang babak.

Pemain lini depan seperti Manuchekhr Dzhalilov, Irfan Jaya, Osvaldo Haay juga tidak mampu berbuat banyak. Hal ini menjadi sorotan pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Lagi-lagi lini depan kita. Walaupun saya sudah drilling terus saat latihan, penyelesaian akhir kita coba, tapi belum menemukan touch-nya sehingga yang cetak gol kembali pemain belakang,” ucap Djanur usai pertandingan di Gelora Delta Sidoarjo (15/6).

Di Liga 1, performa lini depan belum menunjukkan peningkatan. Hanya Osvaldo Haay yang mampu mencetak gol. Sementara striker utama, Amido Balde, masih kesulitan mencetak gol. Demikian pula Irfan Jaya dan Dzhalilov.

Mandulnya lini depan Persebaya tentu mengkhawatirkan jelang menjamu Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia, Rabu (19/6) mendatang. Laskar Sappe Kerrab sedang dalam performa naik.

Di saat bersamaan, Madura United juga memenangkan pertandingan meski tidak menurunkan para pemain pilar di laga uji coba melawan Persatu. Madura United menang 2-1.

Sisa tiga hari jelang lawan Madura United akan dimanfaatkan Djanur untuk memperbaiki segala kekurangan. “Tinggal tiga hari lagi ke pertandingan, sepertinya kita belum siap. Harus ada perbaikan di sana-sini. Yang pasti akan kita perbaiki di sisa waktu yang ada untuk lebih siap di tanggal 19,” kata pelatih asal Majalengka ini. (iwe)

Komentar Artikel

BACA:  Meski Ditinggal Pilar, Madura United Menang Atas Persatu