Persebaya Resmi Rekrut Pelatih Fisik Pengganti Rudy Eka

149
Danang Suryadi, pelatih fisik Persebaya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
0Shares

EJ – Sosok pelatih fisik baru Persebaya sebagai pengganti Rudy Eka Priyambada terjawab sudah. Green Force resmi merekrut mantan pelatih fisik Bontang FC dan timnas futsal putri, Danang Suryadi.

Danang sudah menjalani latihan perdana pada hari Senin (17/6/2019) sore di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Mantan pelatih fisik Sriwijaya FC U-19 itu mengaku tidak berpikir panjang ketika mendapat tawaran dari Persebaya.

“Saya pikir jawabannya simpel karena Persebaya punya histori dan prestasi yang panjang. Jadi siapapun yang menerima tawaran ini pasti tidak akan pikir panjang untuk menerima,” kata Danang.

Meski begitu Danang sadar betul akan tekanan yang dihadapi di Persebaya. Tapi ia ingin menganggap tekanan tersebut sebagai sebuah tantangan.

“Sebelumnya, memang saya sudah di warning bahwa tekanan di Persebaya cukup tinggi karena memang budaya sepak bolanya sangat kuat sekali di sini,” kata Danang.

“Tapi buat saya itu tantangan, jadi bagaimana caranya kami bisa bekerja dalam tim, profesional, memberikan hasil yang terbaik,” tambah salah satu peserta workshop Tactical Periodisation for Football Fitness Development yang diadakan PSSI musim lalu itu.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman sendiri menyambut baik kedatangan pelatih fisik. Pelatih 60 tahun itu berharap Danang bisa membantu program latihan tim.

“Mudah-mudahan bisa membantu kami, tim pelatih. Karena selama ini saya sama coach Bejo (Sugiantoro) merangkap berdua. Tapi dengan kedatangan pelatih fisik mudah-mudahan bisa terbantu,” tandasnya. (riz)

Facebook Comments