David da Silva Kembali ke Persebaya, Tandatangani Kontrak Multi Years

396
David da Silva usai penandatangan kontrak bersama Persebaya. Foto: Official Persebaya
Shares

EJ – Di saat Persebaya bersiap menghadapi Madura United di babak 8 besar Piala Indonesia, ada kabar gembira buat Bonek. David da Silva kembali ke Persebaya setelah sempat merumput di klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers. Kepastian itu didapat setelah pemain asal Brasil tersebut menandatangani kontrak dengan Persebaya, Rabu (19/6) pagi. Ia akan membela Bajol Ijo pada putaran kedua Liga 1 pada Agustus nanti.

Da Silva telah tiba di Surabaya tadi malam. Detail kontrak dengan segala fasilitas sebenarnya sudah disepakati pekan lalu melalui surat elektronik. Pagi ini, pertemuan dengan manajemen Persebaya untuk prosesi tanda tangan saja.

”Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan sangat lancar,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi, seperti dikutip dari laman resmi klub. ”Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan,” tambahnya.

”Aku kembali ke Persebaya Rek,” kata Da Silva seusai penandatanganan kesepakatan kontrak.

Setelah penandatangan kontrak, Da Silva akan kembali ke Brasil untuk menyiapkan administrasi. Ia akan kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. “Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” tandasnya.

Da Silva akan didaftarkan sebagai pemain Persebaya pada bursa transfer periode kedua yang dibuka medio Agustus nanti.

Musim pertama da Silva bersama Persebaya terbilang sukses. Ia mencetak 20 gol dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak kedua Liga 1 2018 setelah Aleksandar Rakic. Ia lalu mencoba kesempatan meruput di Pohang. Namun selama di klub peserta K League, ia tidak menunjukkan performa yang meyakinkan. Da Silva tercatat mencetak 2 gol dari 8 pertandingan yang diikutinya.

BACA:  Usai Dikritik, David da Silva Malah Cetak Hattrick

Selamat datang, Cak Gundul! (iwe)

Facebook Comments