Diwarnai Insiden Masuknya Suporter, Persebaya Kembali Tertahan di Kandang

298
Gol penyama kedudukan dari Osvaldo Haay. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya kembali gagal meraih kemenangan. Berhadapan dengan Madura United di leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia, Persebaya hanya meraih hasil imbang 1-1. Gol Madura dicetak Aleksandar Rakic, Sementara gol balasan Persebaya dicetak Osvaldo Haay di babak kedua.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan dua menit, Aleksandar Rakic bisa menceploskan gol ke gawang Miswar Saputra. 1-0. Meski unggul, Madura masih terlihat agresif dalam menyerang hingga 15 menit pertama.

Persebaya mulai bisa menyerang. Sebuah serangan dari sayap kiri Persebaya, umpan Ruben Sanadi bisa dihalau. Dua menit berselang, sebuah tendangan keras dari Manuchekhr Dzhalilov bisa diblok kiper M. Ridho.

Andik Vermansah mendapat peluang setelah tendangan kerasnya dari luar kotak masih bisa diblok Miswar. Persebaya mendapat peluang menit 28 lagi-lagi lewat Dzhalilov. Umpan dari Sanadi mendarat di kaki Dzhalilov. Sayang tendangannya masih melambung. Menit 38, sundulan dari Dzhalilov kembali bisa dimentahkan M. Ridho.

Hingga babak pertama usai, Persebaya tertinggal 0-1 dari Madura United.

Babak Kedua

Persebaya langsung menggebrak di awal babak pertama. Sebuah serangan dari Oktafianus Fernando, umpan dari sisi kanan bisa ditangkap M.Ridho.

Pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian dua pemain sekaligus yakni Osvaldo menggantikan Amido Balde dan Irfan Jaya untuk Oktafianus Fernando. Pergantian ini terbukti efektif. Serangan Persebaya lebih berbahaya.

Menit 54, sebuah kemelut di depan gawang Madura United bisa dikonversi menjadi gol melalui kaki Osvaldo. Skor menjadi 1-1!

Persebaya semakin menekan usai menyamakan kedudukan. Percobaan tendangan dari luar kotak dilancarkan Misbakus Solikin, Osvaldo, dan Dzhalilov. Namun, tak ada yang bisa menembus gawang M. Ridho.

Meski ditekan, Madura United masih mampu memberikan perlawanan. Menit 81, Andik gagal meyarangkan bola meski tinggal berhadapan dengan Miswar. Bola tendangannya mampu ditangkap Miswar.

BACA:  Inilah 15 Pemain Persebaya yang Dibawa ke Mataram

Pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu dan kurang dua menit berakhir, insiden suporter membuat pertandingan harus terhenti. Flare dan kembag api dinyalakan, serta masuknya Bonek ke dalam lapangan memaksa wasit menghentikan pertandingan. Laga ini diakhiri dengan skor 1-1.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Pamekasan pada Kamis (27/6). Sebelumnya, Persebaya akan bertandang ke markas Borneo FC di pertandingan Liga 1 (23/6). (iwe)

Komentar Artikel