Penjelasan Dokter Persebaya Soal Kondisi Dutra dan Nelson Alom

275
Pratama Wicaksana. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Dua pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dan Nelson Alom masih harus menjalani perawatan cedera di luar lapangan. Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana mencoba menjelaskan kondisi keduanya.

Dutra sebelumnya mengalami cedera patah tulang hidung ketika laga pra-musim melawan Persela Lamongan. Hingga kini pemain asal Brasil itu masih belum menjalani latihan bersama di lapangan.

Meski begitu, kondisi Dutra sebenarnya sudah cukup baik. Setelah satu bulan pemulihan, sudah tidak ada masalah pada bekas operasinya. Kini, pemain 35 tahun itu tinggal mengembalikan kondisi fisik di gym.

“Karena dia sudah lama tidak latihan, jadi sekarang proses adaptasi kondisi fisik. Dia sedang menjalani latihan indoor, di gym,” kata Tommy, sapaan akrab Pratama Wicaksana.

Dutra dijadwalkan menjalani latihan di lapangan seusai laga babak 8 besar Piala Indonesia melawan Madura United. Namun, pemain yang tengah mengurus proses naturalisasi itu masih akan mengenakan masker pelindung.

“Tentunya nanti selama sekitar 2 sampai 3 bulan dia akan pakai proteksi dengan masker yang kemarin sudah disiapkan juga, ada proses adaptasi untuk itu juga,” kata Tommy.

Lalu bagaimana dengan kondisi Nelson Alom? Sempat menjalani latihan normal ketika bulan puasa lalu, Nelson Alom kini tidak tampak lagi di lapangan. Gelandang asal Papua itu ternyata masih harus menjalani terapi lanjutan untuk menyembuhkan cedera lututnya.

“Masih ada problem, kondisi Nelson memang naik turun. Jadi sekarang ini dia masih belum bisa bergabung dengan latihan, masih ada juga proses terapi yang terpisah,” ungkap Tommy.

Sayang, Tommy tidak bisa memperkirakan kapan mantan pemain Persipura Jayapura itu bisa tampil. Sebab, menurutnya, kondisi cedera bisa berubah dalam waktu relatif cepat.

BACA:  Dutra di Persebaya, McMenemy Tak Khawatir

“Setiap hari cedera olahraga pasti bisa berubah, kondisi hari ini kerasa enak, besok kerasa tidak enakan. Jadi kalau tanya kapan kembali, ditunggu saja,” ucap Tommy. (riz)

Facebook Comments