Otavio Dutra Masih Adaptasi Masker Pelindung

382
Otavio Dutra berbincang bersama Dokter tim / Foto : Rizka Perdana P/EJ
0Shares

EJ – Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra menjalani latihan perdana pada Selasa (25/6) sore. Pemain 35 tahun itu masih mencoba beradaptasi dengan masker pelindung yang akan dikenakannya beberapa bulan ke depan.

Sebelumnya Dutra mengalami cedera patah tulang hidung ketika laga uji coba pra-musim. Ia berbenturan dengan striker Persela Lamongan, Alex Goncalves. Karena cedera tersebut, Dutra harus absen lebih dari satu bulan lamanya.

Menjalani latihan perdana, pemain asal Brasil itu mengaku cukup senang dan lega. Tapi, ia masih harus beradaptasi dengan masker pelindung barunya.

“Saya sangat senang bisa kembali latihan meskipun di pinggir lapangan. Sebelumnya lebih banyak di gym, beda ya. Senang bisa bernapas lagi di lapangan ini. Semoga waktu dekat saya sudah bisa main,” ucap Dutra.

“Tadi saya coba masker, ada sedikit kesulitan, belum biasa juga. Tapi saya sudah koordinasi dengan dokter juga untuk adaptasi lebih aman,” tambah pemain yang tengah mengurus proses naturalisasi itu.

Ya, Dutra tampaknya belum sepenuhnya “menyatu” dengan masker barunya. Ketika melakukan sundulan misalnya, ia masih merasa kurang nyaman.

“Pertama kali pakai, jadi ada yang tidak enak di hidung ini. Sudah kasih tahu dokter, mereka sudah komunikasi dengan yang bikin masker, katanya dalam dalam beberapa hari siap ganti yang baru,” ucap Dutra.

Nah, karena itu, Dutra tampaknya belum akan dimainkan dalam waktu dekat. Selain masih harus mengembalikan kondisi fisik, ia juga masih harus beradaptasi dengan masker barunya.

“Belum tau (kapan main), tapi kalau feeling saya besok enak, ya saya siap untuk main. Tapi lebih penting lihat dulu adaptasi masker, (kalau itu selesai) yang lain cepat,” tandasnya. (riz)

Facebook Comments