Persebaya Jaga Momentum, Madura United Akan Menyerang

Otavio Dutra usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sore nanti Kamis (27/6) Persebaya akan menjalani leg kedua Piala Indonesia menghadapi tuan rumah Madura United. Laga akan dilangsungkan di Gelora Ratu Pamelingan mulai pukul 15.30 WIB.

Pada leg pertama di Gelora Bung Tomo(19/6) lalu Persebaya hanya mampu bermain imbang 1- 1 atas tamunya. Jadi untuk bisa lolos kebabak semifinal Persebaya wajib memenangkan pertandingan atau seri dengan gol lebih dari satu.

Persebaya Jaga Momentum

Persebaya dan Madura United membawa bekal positif sebelum laga sore nanti. Dalam lanjutan Liga 1 sebelumnya Persebaya memetik kemenangan atas Borneo FC sedangkan Madura United bermain imbang saat bertandang ke kandang Persib Bandung.

Iklan

Djadjang Nurdjaman pelatih Persebaya memandang laga nanti sebagai pertandingan sangat penting untuk bisa memastikan lolos ke babak selanjutnya.

“Ini pertandingan penting dan kami mengupayakan untuk menang agar bisa lolos ke semifinal dan semoga bisa kami realisasikan,” ujar Djanur dikutip dari persebaya.id.

BACA:  Persebaya Hadapi Borneo FC Tanpa Pemain Asing

Kemenangan perdana di Liga 1 saat mengalahkan Borneo FC lalu menjadi modal berharga bagi tim. Menurut Djadjang Nurdjaman atau Djanur mental anak asuhnya meningkat setelah kemenangan di Kalimantan.

“Bagi kami yang terpenting adalah motivasi pemain, karena dengan begitu pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti saat terakhir bermain di sini waktu Piala Presiden,” tutur Djanur.

Sejak tahun 2017 Persebaya belum pernah kalah jika bermain di Madura. Bahkan di Madura United juga belum sekalipun mengalahkan Persebaya baik di kompetisi resmi maupun turnamen Piala Presiden.

Fandi Eko Utomo gelandang Persebaya yang sempat memperkuat Madura United juga optimis bahwa skuad Bajol Ijo akan memenangkan laga nanti sore.

“Semoga dengan hasil kemarin bisa menjadi motivasi lebih buat kami untuk mendapatkan hasil positif di pertandingan besok,” kata Fandi Eko.

Dejan Tegaskan Pertahanan Terbaik adalah Menyerang

Madura United memiliki keuntungan dalam laga nanti sore. Mereka hanya butuh tidak kebobolan gawangnya saja untuk bisa lolos ke semifinal Piala Indonesia. Hasil imbang 1-1 di leg pertama menjadikan keuntungan tersendiri.

BACA:  Perlukah Keterbukaan Transfer Persebaya?

Tetapi hal itu tidak menjadi fokus bagi Dejan Antonic pelatih Madura United. Dejan tetap mengincar kemenangan untuk memastikan timnya lolos.

“Hasil kemarin kita abaikan bahwa kita sudah memiliki keunggulan menahan imbangmereka. Karena kemenangan adalah terpenting untuk meloloskan Madura United ke Semifinal. Jangan sampai kesempatan besar ini runtuh,” tegas Dejan dikutip dari maduraunitedfc.com.

“Semua pemain harus merasakan enjoy dan menikmati pertandingan. Dukungan moral agar kami betul-betul menjadi tuan rumah sangat penting bagi kami pada pertandingan besok. Jadikan para pemain memiliki kebanggaan dengan kehadiran supporter berloreng merah putih di Stadion,” ucap Dejan.

“Satu lagi, kami menguatkan pertahanan bukan untuk bertahan, saya selalu bicara dengan anak-anak untuk menyerang, sebab bola di pertahanan itu berbahaya,” sambungnya. (bim)

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display