Persebaya vs Persib: Bajol Ijo Target Menang, Maung Bandung Ingin Bangkit

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Duel klasik era perserikatan akan tersaji malam nanti Jumat (5/7) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persebaya akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019.

Persebaya mempunyai modal positif setelah dalam laga terakhir menang atas Persela Lamongan. Sedang tim tamu datang dengan empat laga terakhir tanpa kemenangan. Bahkan dalam laga terakhirnya takluk di kandang sendiri atas Bhayangkara FC.

Optimisme Djadjang Nurdjaman

Musim 2018 Persebaya harus mengakui keunggulan Persib 3-4 saat berlaga di Gelora Bung Tomo. Nanti malam saat yang tepat untukmembalaskan kekalahan kandang musim lalu.

Iklan

Dua gol yang bersarang ke gawang Miswar saat menjamu Persela tidak boleh terjadi lagi. Ruben Sanadi kapten tim Persebaya mengaku akan lebih fokus tidak ada kesalahan lagi dalamlaga melawan Persib.

”Kami harus lebih fokus, tidak boleh lagi ada kesalahan seperti saat melawan Persela.Bersama pelatih, kami sudah melakukan evaluasi. Seluruh pemain yang akan diturunkan besok sudah siap menjalani instruksi pelatih dengan sebaik-baiknya,” kata Ruben.

Kekuatan Persebaya akan tereduksi dalam laga nanti. Sejumlah pemain akan absen. Osvaldo Haay, Damian Lizio, dan Oktafianus Fernando bakal absen. Osvaldo harus pulang ke Papua. Lizio akumulasi kartu. Sedangkan Ofan mengalami cedera.

Djadjang Nurdjaman harus memutar otak untuk membuat komposisi terutama di sisi penyerang. Amido Balde besar kemungkinan akan turun dari awal. Balde kemungkinan akan didampingi Manu Dzhalilov dan Irfan Jaya di lini depan.

BACA:  Esteban Vizcarra dan Supardi Berpeluang Tampil Saat Hadapi Persebaya

”Setelah mencetak gol, kepercayaan diri Amido Balde sedang tinggi. Makanya kami persiapkan dia untuk tampil,” kata Djanur.

“Harapan kami besok Persebaya kembali menang. Sebab tiga angka bisa mengatrol posisi Persebaya lebih baik lagi. Dan jujur, hasil-hasil sebelumnya atas Persib membuat kami optimis bisa kembali mengulanginya,” tambah mantan pelatiih yang membawa Persib juara Liga Indonesia 2014.

Robert Rene Alberts Target Kemenangan

Musim ini Persib dilatih oleh Roberts  Alberts asal Belanda yang juga mantan pelatih PSM Makasar. Datang dengan kekuatan penuh termasuh Esteban Viscarra , Roberts menargetkan membawa tiga poin dengan mengalahkan Persebaya.

“Besok (hari ini, red) akan menjadi laga yang menarik. Persebaya bisa menang di laga sebelumnya. Tapi kita juga bermain cukup bagus di Bandung dengan membuat banyak peluang. Jadi, kita harus segera bangkit dan membawa pulang tiga poin ke Bandung,” kata, Robert Alberts

Kekalahan Persib Bandung 1-4 dari Persebaya di putaran kedua musim lalu saat laga dilakukan di Stadion I Wayan Dipta tidak membuat gentar Robert. Persib akan menampilkan positive football.Robert juga belum mempunyai rekor bagus saat melawan Persebaya di Gelora Bung Tomo saat bersamaklub lainnya.

BACA:  Rapor Merah Pemain Persebaya vs Persib: Permainan Tanpa Kreativitas, Lini Belakang Mudah Tembus

“Saya tidak pernah melihat ke belakang dalam setiap pertandingan. Yang harus kita lakukan adalah menatap pertandingan sekarang lalu memaksimalkannya. Pertandingan ini memiliki atmosfer yang begitu luar biasa. Oleh karena itu kami siap menampilkan positive football,” tambahnya. (bim)

Prediksi susunan pemain:

Persebaya: Miswar S (PG), Novan S, Hansamu Yama, Otavio Dutra,Ruben S(c), M Hidayat,Fandi Eko, Misbakhus S, Manu Dzhalilov, Irfan Jaya, Amido Balde

Persib Bandung: I Made Wirawan (PG); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jupriyanto, Ardi Idrus; Artur Gevorkyan, Hariono, Rene Mihelic; Ghozali Siregar, Ezechiel N’douassel, Febri Hariyadi.

Lima laga terakhir kedua klub:

PERSEBAYA

01/07/2019         PERSEBAYA 3 – 2 PERSELA LAMONGAN
23/06/2019         BORNEO FC 1 – 2 PERSEBAYA
30/05/2019         PERSEBAYA 1 – 1 PSIS SEMARANG
21/05/2019         PERSEBAYA 1 – 1 KALTENG PUTRA
16/05/2019         BALI UNITED 2 – 1 PERSEBAYA

PERSIB BANDUNG

30/06/2019         PERSIB BANDUNG 1-2 BHAYANGKARA FC
23/06/2019         PERSIB BANDUNG 1-1 MADURA UNITED FC
18/06/2019         PERSIB BANDUNG 1-1 PS. TIRA PERSIKABO
29/05/2019         SEMEN PADANG FC 0-0 PERSIB BANDUNG
18/05/2019         PERSIB BANDUNG 3-0 PERSIPURA JAYAPURA

Head to Head

20/10/2018         PERSIB BANDUNG 1-4 PERSEBAYA
26/07/2018         PERSEBAYA 3 – 4 PERSIB BANDUNG

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display