Tonton Laga Persebaya vs Persib, Simon McMenemy Pantau Irfan Jaya dan Dutra

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Pelatih timnas senior Indonesia, Simon McMenemy hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya untuk menyaksikan laga pekan ketujuh Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung (5/7/2019).

Tujuannya, Simon ingin memantau perkembangan dua pemain Persebaya yang belum sempat diturunkan dalam laga timnas eranya. Keduanya adalah Otavio Dutra dan Irfan Jaya.

“Ada sepasang pemain yang saya ingin bekerja sama. Pertama Irfan Jaya, saya terus memantaunya, dia pemain muda sangat bagus. Kemudian Dutra, dia sedang dalam penyembuhan dan sekarang bermain,” ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

Irfan Jaya dan Dutra sebenarnya sempat mendapat panggilan dari Simon untuk menjalani pemusatan latihan. Namun, keduanya harus dicoret karena alasan yang berbeda.

Iklan

Dutra misalnya, ia dipanggil untuk persiapan laga uji coba internasional (FIFA Matchday) lawan Myanmar, 25 Maret 2019 lalu. Namun, pemain 35 tahun itu urung membela timnas karena proses natusalisasinya belum selesai.

BACA:  Lawan Persebaya, Robert Alberts Pede Persib Bangkit

Sementara Irfan Jaya mendapat panggilan pemusatan latihan untuk FIFA Matchday bulan Juni. Tapi, ia dicoret dan tidak termasuk kedalam 21 pemain yang dibawa ke Jordania (11/6/2019). Ia juga absen dalam laga ujicoba kedua melawan Vanuatu (16/6/2019).

Beruntung, baik Dutra maupun Irfan Jaya mampu tampil moncer lawan Persib Bandung. Dutra mencetak satu assist untuk gol kedua Amido Balde. Umpan jarak jauhnya dari sisi pertahanan Persebaya mampu diterima dengan baik oleh Amido.

Sementara Irfan juga mampu mencetak satu gol dan satu assist. Satu golnya, lewat ciri khas menusuk ke kotak penalti, memastikan Persebaya meraih kemenangan 4-0 dalam laga tersebut.

Meski begitu, Simon tidak bisa menjamin ada seorang pemainpun yang mendapat panggilan timnas. Sebab, ia masih harus melihat konsistensi performa dan juga faktor lain seperti cedera. Selanjutnya timnas akan kembali bertanding di FIFA Matchday bulan September.

BACA:  Puja-Puji Pelatih Persib untuk David da Silva

“Banyak yang bisa terjadi antara sekarang sampai September. Seperti misalnya, kami harus memantau siapa yang cedera, siapa bermain bagus, siapa sedikit lelah. Itu kenapa saya berusaha memantau pertandingan, melihat siapa yang bermain,” kata Simon.

Jika nantinya Dutra dan Irfan Jaya mendapat panggilan, itu akan menambah jumlah pemain Persebaya di timnas senior era Simon.

Sebelumnya, dua pemain Persebaya lain yaitu kapten Ruben Sanadi dan Hansamu Yama sudah mendapat panggilan era Simon. Keduanya selalu bergabung dalam laga FIFA Matchday bulan Maret dan Juni. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display