50 Gol Persebaya Hingga Bulan Juli 2019

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

Tahukah Anda kalau ternyata Persebaya Surabaya sudah mengemas 50 gol dan kebobolan 24 gol di semua kompetisi (Piala Indonesia 2018/19, Piala Presiden 2019 dan Liga 1 2019) di hitung sejak bulan Januari 2019 hingga bulan Juli 2019 melawan Barito Putra (09/07). Pencetak gol ke-50 Persebaya Surabaya untuk tahun 2019 adalah Manucheckr Dzhalilov.

Jumlah gol sebanyak itu dibuat dari 20 pertandingan. Yang artinya per pertandingan Ruben Sanadi dkk mencetak 2,5 gol. Sebuah rataan gol yang cukup bagus untuk sebuah tim Sepak Bola. Sedang jumlah rasio kebobolannya adalah 1,2 gol per pertandingan.

BACA:  Sudahlah, Jangan Pernah Melarang Bonek Awaydays

Dari data di atas diperoleh informasi lanjutan bahwa jumlah kemenangan Persebaya sebanyak 11 kali, hasil imbang 6 kali dan kekalahan 3 kali. Dari 11 kemenangan ini, 4 gim diantaranya ketinggalan lebih dahulu dari lawannya. 6 hasil imbang, 3 laga diantaranya sempat unggul dahulu. Kemudian 3 hasil kekalahan, 2 pertandingan diantaranya Persebaya sempat menyamakan kedudukan sebelum akhirnya kalah.

BACA:  Andik Vermansah dan Persebaya Panggilan Jiwa

Kesimpulan dari tulisan ini adalah: skuat Persebaya Surabaya musim ini memiliki kemampuan untuk mencetak gol yang baik, kemampuan untuk membalikkan pertandingan (comeback) namun masih harus memperbaiki kembali lini pertahanannya.

Iklan

Jika bermain lebih konsisten lagi, saya yakin Persebaya Surabaya bisa berbicara banyak di kompetisi musim ini. Salam satu nyali, Wani! (dpp)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display