David da Silva: Saya Merasa Seperti di Rumah

David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Setelah resmi dikontrak Juni 2019 lalu, David da Silva baru muncul di latihan Persebaya Surabaya pada Rabu sore (24/7/2019). Kedatangannya kembali ke “rumah” disambut dengan suka cita oleh seluruh pemain dan staf pelatih.

Mengenakan kaos berwarna hitam, David tiba sekitar pukul lima petang ketika sesi latihan rutin Persebaya hampir berakhir. Begitu ia masuk ke pinggir lapangan, puluhan suporter dan juga media langsung mengampirinya. Tidak untuk berfoto, tapi hanya untuk sekadar melihatnya lebih dekat.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 17.20 WIB sesi latihan berakhir. David dengan langkah tegapnya kemudian berjalan ke tengah lapangan. Ia kemudian menyalami satu persatu pemain serta staf pelatih. Semua tampak menyambut dengan tawa dan senyuman.

BACA:  Arti Penting Keluarga di Balik Ketajaman David da Silva

“Saya merasa seperti di rumah,” kata David membuka sesi wawancara. “Saya senang sekali, saya senang dengan sambutannya, mulai dari teman-teman pemain sampai staff pelatih. Yang terpenting adalah saya bahagia dan saya merasa di rumah sendiri,” ucap pemain asal Brasil itu.

Ya, suasana gayeng memang tampak menyambut kedatangan David di Lapangan Polda Jatim sore itu. Setelah sesi “silaturahim” dengan pemain dan pelatih, ia masih meladeni permintaan foto puluhan suporter. Kehadiran David dianggap membawa aura positif bagi tim.

“Sangat senang kedatangan dia (David) di sini. Menjadi aura positif buat Persebaya. Semoga kedatangan dia membuat Persebaya lebih berbicara di putaran dua nanti. Intinya dia bisa membantu tim, itu yang paling penting,” kata kapten Ruben Sanadi.

BACA:  Robertino Mulai Pahami Gaya Main David da Silva

Pelatih Djadjang Nurdjaman, dalam kesempatan wawancara berbeda juga cukup antusias menyambut kedatangan top skor P.ersebaya musim lalu dengan 20 gol itu. Ia berharap kehadiran David mampu menambal beberapa kekurangan tim.

“Harapannya ada perbaikan di putaran kedua. Penyelesaian akhir yang selama ini menjadi masalah bisa teratasi,” kata Djadjang.

Namun, para suporter agaknya masih harus bersabar untuk melihat penampilan pemain 29 tahun itu. Selain karena David baru bisa dimainkan di putaran kedua, pemain yang kini mengenakan nomor punggung 7 itu masih harus menyelesaikan beberapa urusan sebelum menjalani latihan perdana.

“Saya belum tahu. Saya harus menyelesaikan beberapa urusan. Tapi saya berharap secepat mungkin saya bergabung (latihan) dengan tim,” ucapnya. (riz)

Komentar Artikel