Presiden Persebaya Tegaskan Tidak Akan Nyalon Wali Kota

Azrul Ananda. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Surabaya akan menggelar Pemilihan Wali Kota pada 2020. Banyak nama tokoh beredar yang dianggap layak maju sebagai Wali Kota Surabaya. Di antara nama-nama beredar, ada nama Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

Sejumlah survey menyebut Azrul Ananda sebagai calon kuat untuk Pilwali Surabaya. Namun, tidak akan ada nama Presiden Persebaya tersebut dalam hajatan yang akan diselenggarakan tahun depan itu. Melalui blog catatan pribadinya, Azrul menegaskan tidak akan maju.

BACA:  Azrul Ananda Soal Wakil Wali Kota

”Saya tidak ingin terjun ke dunia politik. Saya tidak akan membawa Persebaya ke dunia politik. Sesuai janji saya dulu,” kata Azrul sebagai ditulis dalam www.happywednesday.id. ”Semoga semua yang cinta Persebaya bisa memahami ini, serta mengupayakan hal yang sama,” lanjutnya.

Azrul memang populer di Surabaya. Berdasarkan penelitian kualitatif Pusat Studi Komunikasi yang dipimpin Dr Suko Widodo, nama Azrul ada dalam daftar 13 tokoh yang layak maju dalam pilwali. Bersama sejumlah politisi, birokrat, dan pengusaha. Di antaranya Eri cahyadi dan Hendro Gunawan dari birokrat. Lalu ada Armuji, Indah Kurnia, Reni Astuti, Whisnu Sakti Buana, dan Puti Guruh Soekarno dari politisi.

Iklan
BACA:  Banyak Pihak Tidak Ingin Sukses, Perjalanan Persebaya Masih Panjang

Spekulasi Azrul akan maju dalam pilwali sudah muncul sejak awal proses pembelian Persebaya 2017. Sebagaimana diketahui, Bajol Ijo dengan basis suporternya yang sangat besar dan militan, bisa jadi bekal untuk maju. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display