Oktafianus Fernando Siap Bermain, Target Lawan Persipura

Selebrasi gol Oktafianus Fernando di babak pertama. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Lima laga terakhir Persebaya Oktafianus Fernando tidak masuk dalam skuad. Cedera yang dialami saat menghadapi Persela (1/7) lalu membuatnya harus ke kamar pemulihan.

Cedera lutut kiri pemain jebolan Indonesia Muda ini membuatnya harus menjalani perawatan di Eminence Sports Medicine & Human Performance Centre SPPOI yang berada di kawasan Senayan, Jakarta.

Oktafianus Fernando sudah kembali dalam sesi latihan Persebaya. Meski belum mengikuti seluruh sesi latihan, dia bertekad untuk segera main. Targetnya adalah bisa main melawan Persipura pada 3 Agustus nanti.

BACA:  Selamat Datang Ezra Asensio Fernando

“Iya sudah kangen merumput dan teman-teman. Ini sudah dapat izin dokter, dan saya cuma berlatih terpisah,” ungkap Ofan dikutip dari laman resmi klub.

Iklan

Saat pemulihan di Jakarta Oktafianus juga ditemani Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya, selama dua hari. Latihan peregangan, penguatan otot paha dan perut dijalaninya. Dia bahkan sempat mendapat penanganan langsung dr Andi Kurniawan, seorang Sports Medicine Specialist.

BACA:  Cetak Gol Jadi Target Pribadi Oktafianus Fernando

“Selain latihan secara fisik, saya juga menjalani terapi. Mulai dari terapi ultrasond, Transcutaneous Electrical Nerve Stimulation (TENS), dan coldtherapy (kompres es). Yang TENS itu kayak disetrum-setrum gitu,” ungkap pemain yang biasa berposisi sebagai sayap. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display