Positif Jadi WNI, Dutra Berharap Kembali Dipanggil Timnas

Otavio Dutra. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra sudah mendapatkan persetujuan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Komisi X DPR RI, Rabu (24/7/2019) kemarin. Selanjutnya, ia berharap bisa mendapat panggilan timnas senior Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Dutra sendiri kini belum sah menjadi WNI. Tapi, setelah mendapat rekomendasi dari Komisi X maka bisa dipastikan pemain 35 tahun itu tidak akan menunggu waktu lama untuk mendapat KTP dan Paspor WNI.

Nah, jika segala proses berjalan lancar, Dutra pun berharap mendapat panggilan timnas untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia sempat menjalani TC di Australia 6-21 Maret 2019, tapi gagal menjalani laga debut lawan Myanmar (25/7/2019) karena proses naturalisasinya belum selesai.

“Siapa yang tidak punya pikiran ke timnas. Itu satu mimpi saya juga, apalagi di depan mata ada kualifikasi Piala Dunia. Tapi saya harus tunggu panggilan coach Simon McMenemy. Semoga saya dipanggil,” ucap Dutra.

Iklan
BACA:  Marselino dan Aditya Rangga Menuju Timnas U-16

Ya, agenda terdekat Indonesia memang menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Garuda akan menjalani laga perdana Grup G melawan Malaysia di kandang sendiri, 5 September 2019. Dutra pun bermimpi bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia.

“Kami harus punya mimpi juga (ke Piala Dunia). Jika ada kesempatan kenapa tidak? Waktu kecil saya punya mimpi jadi pemain bola, Puji Tuhan saya bisa karena saya percaya dan saya kerja. Jadi sekarang kenapa Indonesia juga tidak bisa?”, ucap Dutra.

BACA:  Capek Usai Bela Timnas, Dutra Hanya Jogging dan Minta Pijat

Sempat Dihubungi Simon

Keinginan Dutra itu mendapat respon positif dari Simon McMenemy. Selain pernah memanggil Dutra dalam pemusatan latihan, Simon juga memuji penampilan Dutra dalam laga melawan Persib Bandung (5/7/2019).

Ketika itu Simon hadir langsung menyaksikan penampilan Dutra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dutra pun berhasil menciptakan satu assist cantik bagi terciptanya gol Amido Balde. Persebaya mengakhiri laga dengan skor 4-0.

“Kemarin waktu kami main lawan Persib beliau (Simon) nonton. Setelah pertandingan beliau kontak dengan saya, bilang saya main bagus, saya senang,” kata Dutra.

“Waktu itu saya tidak tahu beliau nonton, jadi kami harus selalu maksimal, karena coach lihat semua pertandingan,’ tambahnya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display