Catatan Hebat Persebaya U-16 Piala Menpora 2019

Pelatih Riduwan (merah) bersama beberapa pemain Persebaya U16 di Lapangan Arhanud Sidoarjo (4/8)/ Foto: Dok Riduwan

EJ – Persebaya U-16 berhasil menjadi yang terbaik zona Jawa Timur dalam ajang Piala Menpora U16 tahun 2019. Ini menjadi salah satu bukti pembinaan sepak bola Persebaya tidak pernah berhenti.

Dalam laga final mengalahkan PSAD Arek Surabaya 4-0. Selama mengikuti zona Jawa Timur ini anak asuh Riduwan bermain sebanyak 5 laga. Dari lima laga tersebut berhasil mencetak 11 gol dan tanpa pernah sekalipun kebobolan.

BACA:  Lanjutan Sidang Gugatan Persebaya Kembali Digelar Hari Ini

Hal itu disampaikan Riduwan kepada EJ tentang catatan hebat anak asuhnya. “Selama pertandingan zona Jawa Timur kemarin kami tidak pernah kemasukan sama sekali,” ujar Riduwan.

Dari 11 gol yang tercipta masih menurut Riduwan, 7 gol diantaranya dicetak oleh Angga. Persebaya sendiri memiliki dua tim di level usia 16 tahun. Satu lagi mengikuti kompetisi Elite Pro Academy U16 Liga 1 yang diasuh oleh Yongky Kastanja.

BACA:  Persebaya Buru Kemenangan di Markas PS TIRA

Sementara manajer tim Ali Smith mengatakan akan berusaha keras berlatih dan memperbaiki kekurangan untuk menghadapi Zona Nasional nanti.

“Alhamdulillh dengan hasil ini. Kami akan berusaha lebih untuk menghadapi Zona Nasional. Agar bisa kembali mengharumkan nama Persebaya dan mewarnai tim nasional Indonesia,” harap Ali Smith kepada tim ini.

Halaman 1 2

Komentar Artikel