Jalani Latihan Perdana, David da Silva Akan Berjuang Bawa Persebaya ke Papan Atas

David da Silva. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Striker anyar Persebaya, David da Silva akhirnya menjalani latihan perdana hari Senin (5/8/2019) sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pemain asal Brasil itu optimis bisa membawa Green Force bangkit dan finish di papan atas Liga 1.

Meski direkrut sejak Juni 2019 lalu, David baru pertama kali menjalani latihan dua bulan setelahnya. Selain harus mengurus administrasi David juga lebih banyak menjalani latihan di gym untuk memulihkan kondisi fisik.

Nah akhirnya berjumpa dengan lapangan latihan, David mengaku senang. Apalagi, ia merasa kebersamaan yang terbentuk di Persebaya musim lalu tak hilang di musim ini.

BACA:  Da Silva Cetak Gol ke-800 Persebaya

“Saya merasa setiap pemain senang (hari ini), tapi saya tidak tahu apakah karena kemenangan (lawan Persipura Jayapura). Tapi saya merasa skuad ini tetap terjaga kebersamaannya. Tahun lalu setiap orang juga selalu bekerja sama, tahun ini atmosfernya tetap sama,” ucap David.

Iklan

Ia pun optimis dengan kemampuan para pemain asing baru di Persebaya seperti Damian Lizio, Amido Balde dan juga Manuchekr Dzhalilov. Jika seluruh pemain asing dan lokal mau bekerja besama-sama maka target Persebaya finish di papan atas bukan hal yang tidak mungkin.

“Saya melihat Manu, Balde dan Lizio pemain yang sangat bagus, skuad saat ini sangat komplet. Saya pikir kami bisa berjuang di papan atas, kami berjuang untuk meraih kemenangan di semua pertandingan baik di kandang maupun tandang,” ucap David.

BACA:  Dari Hidayat Hingga David da Silva, Para Pemain Rindu Persebaya dan Bonek

“Tapi yang paling penting kami harus siap. Kualitas pemain menjadi tidak berarti kalau kami tidak siap. Mentalitas harus kuat juga untuk bekerja sama, itu paling penting,” tambahnya.

Walau sudah menjalani latihan perdana, David sendiri baru bisa dimainkan ketika putaran kedua Liga 1 dimulai September 2019 mendatang. Jika tak ada perubahan, Persebaya akan memulai laga putaran kedua melawan Kalteng Putra, 11 September 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. (riz)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display