Persebaya Wajib Waspadai 15 Menit Awal

140
Persebaya latihan di Lapangan Polda Jatim, Jumat (19/7). Foto: Persebaya.id
0Shares

EJ – Persebaya akan menghadapi tim yang produktifitasnya saat bermain kandang sangat bagus. Arema FC dalam 6 kali laga kandang berhasil meraih 5 kali kemenangan.

Sebanyak 19 gol dicetak ke gawang lawan. Rata-rata golnya tiap laga adalah 3,17. Kemenangan terbesarnya saat mengalahkan Persib 5-1. Sedangkan total gol Arema sampai dengan 12 laga adalah 25 gol. Dari 25 gol tersebut 68 persennya disumbangkan oleh Makan Konate, Dedik Setaiawan, dan Sylvian Comvalius.

Catatan lain yang harus diwaspadai Persebaya adalah 7 gol (28 persen) Arema dicetak pada 15 menit awal babak pertama. Dan 5 gol (25 persen) pada 15 menit akhir babak kedua.

Peluang Persebaya Bobol Gawang Arema

Persebaya termasuk salah satu tim yang produktif di Liga 1 2019. Sudah 20 gol tercipta dari punggawa Green Force. Hanya laga tandang menghadapi Semen Padang Persebaya tidak mencetak gol.

Irfan Jaya dan Amido Balde berkontribusi 50 persen dari total 20 gol yang sudah tercipta. Masing-masing telah mengemas 5 gol.

Gawang Arema termasuk yang sering kebobolan dengan total 21 gol. Ini tentu menjadi peluang Persebaya. Statistik lainnya adalah selama 6 kali laga kandang, gawang Arema selalu kebobolan

Sebanyak 35 persen atau tujuh dari 20 Persebaya dicetak dalam rentang waktu menit ke 30-45 babak pertama. Tetapi rekor gol tandang Persebaya tidaklah terlalu bagus. Dari 5 laga tandang agregat golnya adalah 7 memasukkan dan 5 kemasukan. (bim)

Facebook Comments