Cerita Seru Tiga Pemain Muda Persebaya di Manchester

145
Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Tiga pemain junior Persebaya, Tantri Yanto Femas Anggara, Rendi Bayu dan Raheem Nugraha Jaya sudah kembali ke Surabaya. Mereka bertiga diberangkatkan ke kota Manchester oleh QNET bekerjasama dengan Persebaya.

Ketiganya selama di Inggris mendapat pengalaman unik di Manchester City Football Academy.

Raheem bahkan sejak hari pertama oleh staf pelatih muda sudah dipanggil “Raheem Sterling” salah satu pemain andalan Manchester City.

“Saya punya pengalaman saat pertandingan tim saya awalnya kalah 0-2. Tapi, babak kedua saya mendapat tugas jadi striker dan saya bisa mencetak dua gol,” ungkap Raheem.

Selain belajar tentang sepakbola mereka juga mendapatkan ilmu bahasa Inggris juga komunikas antar pemain dari berbagai negara.

Pengalaman berkomunikasi soal Bahasa Inggris, ada pengalaman unik yang mereka alami di kota Manchester tersebut.

“Pengalaman kami di sana banyak sekali, pertama kali tiba disana kami tidak sengaja makan daging babi. Memang karena kami tidak tahu,” ujar Raheem Nugraha pada acara konperensi pers bersama QNET Minggu (18/8).

“Karena kami tidak lancar berbahasa Inggris jadi kami pakai bahasa tarsan disana. Kami tahunya ok,ok, begitu,” tambah Rendi Bayu sambil tersenyum malu.

Mereka bertiga mengucapkan terimakasih pada QNET dan Persebaya yang memberi kesempatan belajar sepakbola diluar negeri.

“Terima kasih kepada Qnet dan Persebaya sudah memberikan kami kesempatan belajar di klub Manchester City, Inggris,” kata mereka. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Tiga Pemain Internal Persebaya Diberangkatkan QNET