Lima Pilar Absen, Bejo Buka Peluang Turunkan Elisa Basna dan Supriadi

254
Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Persebaya Surabaya harus tampil tanpa sejumlah pilar dalam laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019) mendatang. Tiga pemain harus absen karena panggilan Timnas sementara dua pemain lain absen karena akumulasi.

Tiga pemain pemain yang absen karena panggilan timnas adalah Hansamu Yama, Irfan Jaya dan Otavio Dutra. Sedangkan dua nama lain yang terkena akumulasi adalah Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto.

Jumlah itu sebenarnya masih bisa bertambah lantaran Manuchekr Dzhalilov juga mendapat panggilan timnas Tajikistan. Sedangkan kapten Ruben Sanadi juga mendapat panggilan timnas di menit akhir menggantikan Johan Alfarizi. Namun beruntung, Dzhalilov dan Ruben baru bergabung timnas paska laga melawan Persija.

Satu pemain lagi yang kemungkinan bakal absen yaitu Alwi Slamat. Hingga kini ia masih mendapat panggilan tugas dari kesatuannya untuk mengikuti kejuaraan internal TNI.

Nah, dihadapkan dengan problem pemain absen, pelatih karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro tak gentar. Hikmahnya, Persebaya bisa menampilkan pemain muda yang jarang tampil seperti Elisa Basna dan Mochammad Supriadi.

“Mungkin Tuhan sudah takdirkan saya seperti ini, saya tidak akan lari dari tanggung jawab itu. Makanya di setiap kompetisi kami akan menampilkan pemain-pemain yang tidak pernah main,” kata Bejo.

“Persebaya akhirnya bisa menampikan Basna. Bahkan kalau Supriadi bisa pulang ya bisa kami tampilkan, kenapa tidak,” tambah pelatih 42 tahun itu.

Ya, dengan absennya dua winger yaitu Irfan Jaya dan Osvaldo Haay maka pilihan di posisi winger murni tinggal menyisakan Elisa, Supriadi dan Oktafianus Fernando.

Meski begitu Persebaya tampaknya hanya bisa menurunkan Elisa. Sedangkan Supriadi, hingga latihan terakhir Kamis (22/8/2019), masih belum menjalani latihan bersama Persebaya. Ia masih bergabung dengan timnas U-18 yang baru saja meraih tempat ketiga Piala AFF U-18, Senin (19/8/2019) lalu.

BACA:  Players to Watch: Adu Gesit Ruben Sanadi dan Riko Simanjuntak

Bejo sendiri tetap percaya, siapapun pemain yang diturunkan bakal memberikan yang terbaik untuk Persebaya.

“Saya yakin dengan kemampuan pemain, pasti dia akan mengeluarkan kemampuan maksimal. Seorang Basna akan kami lihat seperti apa, bahkan Alwi pun seandainya kalau dia balik, entah lawan Persjia atau Bhayangkara nanti kami lihat seperti apa,” tandasnya. (riz)

Facebook Comments