Diterpa Rumor Pencoretan, Balde dan Lizio Tetap Profesional

234
Damian Lizio, Otavio Dutra, Amido Balde. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Dua pemain asing Persebaya, Amido Balde dan Damian Lizio akhir-akhir ini santer dirumorkan bakal dicoret pada putaran kedua. Hal tersebut terindikasi dengan tidak dimainkannya keduanya saat Persebaya menghadapi Perseru Badak Lampung FC (20/8) lalu. Bahkan Damian Lizio tidak dibawa ke Lampung karena alasan taktikal.

Alasannya murni karena tactical. Saya ingin pemain yang kerja keras, tidak berpijak pada satu pemain karena sepak bola itu kerja tim,” kata Bejo tentang skuad yang dibawa dikutip dari persebaya.id.

Mengenai rumor tersebut, pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro menganggap kedua pemainnya tersebut profesional dan dewasa. “Saya lihat situasi dan kondisi tim terakhir, mereka profesional. Apapun kenyataannya seandainya dia (Balde dan Lizio) di putaran kedua akan ada pencoretan mereka akan tetap profesional. Entah ditampilkan atau tidak itu bagian dari kami nantinya. Saya yakin mereka lebih dewasa lebih profesional karena mereka pemain asing,” ujar Bejo.

Belakangan ini penampilan Balde dan Lizio sedang menjadi sorotan. Amido Balde meskipun telah mencetak 5 gol namun ia kerap kali membuang peluang dan terlihat kurang cocok dengan gaya main cepat Persebaya. Sedangkan Damian Lizio seringkali membuang momentum karena ia kerap men-delay aliran bola dengan menahan atau menggiringnya. Gol ketiga Arema ke gawang Persebaya (15/8) lalu pun juga berasal dari terlalu lamanya ia membawa bola. Selain itu, Lizio juga terlihat kurang berperan dalam defense Persebaya dengan jarangnya ia merebut bola ketika kehilangan bola. (mni)

Facebook Comments
BACA:  Lima Pilar Absen, Bejo Buka Peluang Turunkan Elisa Basna dan Supriadi