Players to Watch: Adu Gesit Ruben Sanadi dan Riko Simanjuntak

130
Ruben Sanadi dan Damian Lizio. Foto: Joko Kristiono/EJ
Shares

EJ – Persebaya dan Persija adalah dua tim yang saat ini dikenal memiliki pemain-pemain sayap yang cepat dan gemar memberikan umpan matang yang memanjakan para penyerangnya. Dua pemain dari masing-masing tim yang menjadi sorotan kami untuk pertandingan besok adalah kapten tim Persebaya Ruben Sanadi dan winger Persija bernomor punggung 25 yaitu Riko Simanjuntak. Keduanya merupakan pemain dengan assist terbanyak di masing-masing tim dengan jumlah lima assist. Menariknya Ruben dan Riko juga kemungkinan besar akan sering berduel satu lawan satu mengingat posisinya yang saling berhadapan. Ruben sebagai bek kiri Bajol Ijo dan Riko sebagai sayap kanan Persija.

Ruben Sanadi

Menjelang pertandingan klasik melawan Persija, Persebaya benar-benar beruntung. Pasalnya, PSSI memberikan izin kepada Persebaya untuk “meminjam” Ruben Sanadi hingga H-4 timnas Indonesia melawan Malaysia. Peranan Ruben Sanadi musim ini benar-benar vital dan hampir tidak tergantikan di posisi bek kiri. Tusukan-tusukan dan umpan silang yang memanjakan para penyerang menjadi kelebihan pemain bernomor punggung 14 tersebut. Dalam 14 laga yang dimainkannya pun ia telah mencetak satu gol dan lima assist. Selain itu kecepatan yang dimiliki Ruben bisa menjadi andalan untuk mengimbangi Riko Simanjuntak yang sangat gesit.

Riko Simanjuntak

Sudah lima assist telah diciptakan Riko musim ini. Dan seluruh assist tersebut diberikan kepada Marko Simic. Kombinasi keduanya diprediksi bakal merepotkan Ruben Sanadi dkk pada laga besok. Chemistry Riko dan Simic benar-benar menjadi satu hal yang harus diwaspadai oleh pertahanan Persebaya. Kecepatan, skill dribble dan crossing akurat merupakan atribut unggulan dari Riko Simanjuntak. Pertandingan besok juga seakan menjadi pembuktian Riko ke pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy bahwa ia layak dipanggil ke timnas. (mni)

Facebook Comments
BACA:  Proses Mandeg di DPR, Dutra Belum Disahkan Jadi WNI