Ditahan Imbang Persija, Persebaya Raja Seri

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya untuk sementara meraih gelar raja seri setelah ditahan imbang Persija dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-16. Hasil imbang ini adalah yang ketujuh musim ini dan terbanyak di antara klub-klub peserta Liga 1 2019. Persebaya sempat tertinggal oleh gol Marko Simic. Namun, Misbakus Solikin mampu menyelamatkan Persebaya dari kekalahan setelah mencetak gol melalui titik putih.

Tanpa memasang striker murni Persebaya memainkan Manu Dzhalilov sebagai penyerang bayangan. Bergantian dengan Rendi Irwan.

Babak Pertama

Lebih banyak menguasai permainan, anak asuh pelatih sementara Bejo Sugiantoro masih belum bisa menciptakan gol. Beberapa peluang didapatkan Oktafianus Fernando, Manu Dzhalilov dan Rendi Irwan.

Iklan

Beberapa peluang on target masih belum menyulitkan Shahar Ginanjar, penjaga gawang Persija. Sementara Riko Simanjuntak dan Marko Simic sesekali melakukan tekanan ke lini pertahanan Persebaya yang dijaga Andri Muliadi dan Syaifudin.

BACA:  Catatan 9 Laga Terakhir Persebaya di Gelora Bung Karno

M Hidayat menjadi pemain yang mendapatkan kartu kuning pada babak pertama. Pelanggaran terhadap Simic di depan kotak penalti Miswar Saputra.

Bejo Sugiantoro di menit ke 44 menggantikan Elisa Basna. Penampilan Basna beberapa kali melakukan kesalahan passing dan penempatan. Adalah M Supriadi pemuda 17 tahun yang masuk menggantikan Basna.

Supriadi belum sempat menyentuh bola saat wasit meniup babak pertama dengan kedudukan 0-0. Ini adalah debut Supriadi dalam Liga 1 2019 ini.

Babak Kedua

Tim Macan Kemayoran sempat unggul melalui Marko Simic menit 68. Dan Persebaya menyamakan kedudukan melalui penalti Misbakus Solikin menit 80. Penalti ini didapat setelah Oktafianus Fernando yang melakukan penetrasi di kotak penalti dilanggar pemain Persija.

BACA:  Antisipasi Virus Corona, Laga Persija vs Persebaya Resmi Ditunda

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, permainan Persebaya membaik. Serangan lebih bervariasi dengan adanya Supriadi. Sayang tanpa striker murni Persebaya kesulitan.

Beberapa kali pergerakan Supriadi mampu menyulitkan pertahanan Persija. Baik itu pergerakan individu maupun kerjasama dengan lainnya.

Persija di babak kedua hanya beberapa kali melakukan serangan balik. Dan satu serangan menghasilkan gol dari Simic.

Persebaya akan menjalani laga terakhir di putaran pertama melawan Bhayangkara FC. Laga digelar di Stadion Madya, Jakarta, 27 Agustus 2019. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display