Mengapa Bejo Rajin Parkir Lizio dan Balde?

465
Damian Lizio di bangku cadangan Persebaya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Shares

EJ – Dua pemain asing Persebaya, Damian Lizio dan Amido Balde kembali tidak dimainkan oleh pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro dalam laga melawan Persija (24/8). Dengan begitu sudah dua pertandingan berturut-turut mereka tidak dimainkan.

Menanggapi hal tersebut, Bejo menyatakan bahwa pemilihan pemain berdasarkan dari latihan terakhir tim. “Salah satu keputusan seorang pelatih harus dilalui dan itu sebagai acuan saya di setiap latihan. Penampilan terakhir di latihan yang menjadi acuan saya, siapapun itu entah pemain asing ataupun pemain lokal. Jadi saya tidak ada tendensius senang, asing atau enggak tapi ya sesuai dengan karakter kita ya kita mainkan,” ujar Bejo usai pertandingan.

Amido Balde di bangku cadangan Persebaya. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

Kata-kata Bejo yang menyatakan bahwa ia akan memainkan pemain yang sesuai dengan karakter mengindikasikan bahwa Lizio dan Balde tidak masuk dalam skema permainannya. Lizio misalnya. Sejak tongkat estafet kepelatihan dipegang oleh Bejo, ia hanya sekali main pada saat melawan Arema FC (15/8). Itupun ia bermain sebagai pengganti. Balde pun tidak jauh berbeda. Ia juga hanya bermain saat melawan Arema FC. Bedanya Balde bermain full 90 menit pada pertandingan tersebut.

Dengan tidak masuknya mereka ke dalam skema yang dirancang oleh Bejo, kemungkinan Lizio dan Balde untuk dicoret semakin besar. Apalagi pelatih baru Persebaya Alfred Riedl baru akan datang sekitar 3-4 minggu ke depan yang artinya kemungkinan besar masalah rekrutmen pemain diserahkan ke pelatih caretaker Bejo Sugiantoro. (mni)

Facebook Comments
BACA:  Sempat Gugup Lakoni Debut, Supriadi Siap Dimainkan Lawan Bhayangkara